Friday, March 25, 2022

Lepas Ratusan Tenaga Kerja Ke PT Sritex, Ridho Sempat Beri Arahan

 


 

Prabumulih, Muarasumsel.com – Sekitar 132 calon tenaga kerja yang akan dikirim ke PT Sritex, menerima arahan dan wejangan langsung dari Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Jumat (25/03/2022).

 

Bertempat di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota, para peserta Program Pelatihan dan Penempatan Karyawan untuk Bekerja di PT. Sri Rejeki Isman Tbk, bertujuan agar calon pekerja ini dapat memutuskan apakah akan lanjut berangkat atau tidak.

 

“Hari ini arahan kepada para peserta pelatihan. Kalau yang gelombang pertama diberangkatkan dan diberi pelatihan di Sukoharjo. Namun, yang kedua ini kita akan latih disini,” ujar Ridho seraya menyebutkan Gelombang pertama sudah diberangkatkan pada 15 Maret 2022 lalu.

 

lanjutnya mengatakan, dari gelombang pertama para calon peserta ini dapat bertanya langsung dengan kawan-kawan yang sudah berada disana.

“Makanya tadi kita sampaikan, silahkan bertanya pada kawan yang sudah berada di Sukoharjo, kalau memang dianggap susah dan berat ya jangan bernagkat. Takutnya nanti sudah sampai disana mau pulang,” terang Ridho.

 

Pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan selama kurang lebih 3 Minggu itu akan dilaksanakan di kota Prabumulih.

“Jadi, yang sekarang ini tadi sudah disampaikan yang pahitnya. Nanti setelah pelatihan mereka disana tinggal penempatan saja. Dan akan dipisah penempatannya sesuai dengan skill dan pendidikannya,” kata suami H. Suryanti Ngesti ini.

 

Masih kata Ridho, ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah kota kepada para pencari kerja di Prabumulih, diharapkan dengan difasilitasinya peluang kerja ini, tingkat pengangguran di Prabumulih semakin berkurang. “Pemerintah sudah berusaha memberikan peluang kepada masyarakat agar mendapatkan kerja. Beberapa fasilitas juga kita berikan pada mereka untuk memudahkan proses kelengkapan administrasi, semoga dengan ini para pencari kerja jadi terbantu,” tandasnya saat itu.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!