Thursday, March 31, 2022

Hadiri Musrenbang RKPD 2023, Wabup PALI Soemarjono : Ada 6 Hal Yang Difokuskan


Foto : doc

Wabup PALI Drs Soemarjono ketika sampaikan sambutannya di acara Musrenbang.


PALI, Muarasumsel.com - Hadir dipelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, Wakil Bupati (Wabup) PALI, Drs Soemarjono menuturkan, ada sekitar enam hal yang difokuskan dalam pembahasan saat itu, Kamis (31/03/2022).

"Musrenbang ini diselenggarakan untuk mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus menjadi wadah untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan, serta dapat dipertanggung jawabkan," terangnya di acara Musrenbang yang digelar di Aula Ruang Rapat Kantor Bupati PALI.




Adapun lanjutnya, Pemkab PALI menggelar Musrenbang kali ini sedikit banyaknya lebih membahas tentang Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Unggul Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Daerah. "Yang mana hal itu untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Kabupaten PALI 
yang bertema Peningkatan Daya Saing Ekonomi dan Penyelenggaraan Tata Pemerintahan Yang Profesional Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat. Sehingga yang menjadi fokus dibahas itu untuk pembangunan PALI yaitu Peningkatan SDM Unggul, Pemulihan Ekonomi Daerah, Pengembangan Ekonomi Daerah, Pengembangan Destinasi Wisata dan Peningkatan Pembangunan Infrastruktur, serta Pelayanan Kepada Masyarakat Yang Bersifat Profesional," menurutnya saat itu.






Masih kata dia, Semua hal yang menjadi fokus tersebut ditentukan melalui tahapan perencanaan pembangunan mulai dari Musrenbang Desa/Kelurahan dan sampai ke forum perangkat daerah yang telah selesai berapa waktu lalu di tahun ini. "Untuk itu kita berharap, perencanaan pembangunan yang dirancang bersama ini tidak hanya sekadar upaya untuk menyelesaikan permasalahan, namun juga mampu mengantisipasi permasalahan di masa datang sehingga diperlukan komitmen tinggi dan dukungan dari semua pihak," tandasnya. 




Untuk diketahui, acara Musrenbang yang dihadiri para Forkompimda Kabupaten PALI dan kepala OPD beserta jajarannya tersebut tampak berlangsung khitmad dan lancar, serta sesuai protokol kesehatan. (02/Adv)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!