Monday, March 21, 2022

Gelar Reses Tahap 1, DPRD PALI Serap Aspirasi Dari 2 Kecamatan

                                                                              foto : Ist

              DPRD PALI gelar Reses Tahap 1

PALI, MUARASUMSEL.COM – Serap aspirasi warga, tujuh orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar reses tahap pertama tahun 2022 di dua Kecamatan sekaligus.

Tempat pertama digelar di Gedung Olaraga Kantor Camat Penukal Utara, sedangkan tempat kedua digelar di gedung Serbaguna Desa Babat Kecamatan Penukal, Senin (21/03/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten PALI H. Asri Ag dari fraksi PDIP yang memwakili keenam Anggota Dewan lainnya dari masing-masing fraksi menuturkan, selain menyerap aspirasi masyarakat kegiatan reses ini sekaligus untuk bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat. DPRD itu tugasnya merancang Perda, menyampaikan aspirasi masyarakat dan mengawasi, diumpamakan di Desa ada Kepala Desa dan ada BPD, seperti itula kami DPRD diibaratkan BPD dan Bupati diibaratkan Kades, begitula kira-kira tugas dan fungsi DPRD,” terangnya saat itu dihadapan tamu undangan yang hadir.

 


Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Penukal dan Penukal Utara karena aspirasi mereka ditahun 2021 belum bisa terealisasi semuanya. “Itu kan (usulan  di 2021, red) sangat banyak dan bertumpuk, tapi itu sudah kami sampaikan akan tetapi hasilnya masih minim yang terrealisasikan. Jadi kami  mohon maaf belum bisa merealisasikan semuanya,” terang Asri seraya menuturkan tapi kita akan terus berupaya untuk dapat merealisasikan usulan warga itu.

Sebab, lanjutnya, usai pelaksanaan reses ini kita akan menggelar rapat dan membahas usulan-usulan yang kita terima dari reses ini untuk ditindak lanjuti kedepannya. “Atas kehadirannya disini tentu kita berterimakasih kepada semua masyarakat atas usulan-usulannya. Dan besok rencananya kami seluruh anggota DPRD Kabupaten PALI akan mengadakan rapat paripurna, nah disana akan hadir Bupati kita dan semua usulan masyarakat ini nantinya kita akan bahas pada rapat itu, dimana hasilnya nanti yang memang benar-benar perlu untuk masyarakat itu akan di prioritaskan,” ujarnya yang merupakan dari Daerah Pemilihan (Dapil) II.


 

Sementara itu ditempat yang sama, turut hadir Camat Penukal dan Penukal Utara, seluruh Kepala Desa di wilayah Penukal dan Penukal Utara, serta Kapolsek Penukal dan Penukal Utara, dan toko masyarakat, toko agama, toko adat maupun toko pemuda setempat.(Adv/*)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!