Wednesday, February 23, 2022

Lantik Pengurus PWI Prabumulih, Firdaus & Ridho Kompak Ingatkan Wartawan



Foto : doc
Para Pengurus PWI Kota Prabumulih periode 2021-2024.


//Bukan Buat Masalah Tapi Pecahkan Masalah


Prabumulih, Muarasumsel.com - Sebanyak 26 Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih periode 2021-2024 resmi dilantik. 

Pelantikan yang digelar di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar, dan dihadiri Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Rabu(23/02/2022). 

Dalam sambutannya, Firdaus menyampaikan, terhitung sejak hari ini pengurus PWI Prabumulih periode 2021-2024 telah resmi dilantik dan tentu harus siap mengemban tugas yang diberikan nantinya. 

"Kepada pengurus terutama bagi Ketua PWI, ada tiga hal yang perlu dilakukan kedepan. Pertama, wakafkan waktu kita untuk kepentingan organisasi, jangan malah ada rapat sedikit kita yang tidak hadir. Kedua apa yang kita punya sebisa mungkin kita sumbangkan untuk kepentingan organisasi, bukan malah sebaliknya, dan yang terakhir wakafkan ide gagasan kita, karena ini yang paling penting, caranya bisa bersinergi dengan stakeholder lainnya dan itu untuk kepentingan organisasi. Bahkan bila perlu belajar dari pak Walikota Prabumulih yang kita tau beliau banyak ide memajukan Prabumulih ini," ungkapnya saat itu. 

Selain itu, dikatakannya, sebagai pengurus PWI ini hanya bonus. "Yang sebenarnya itu profesi kita ini wartawan, dan tugas kita tetap harus membuat berita, dan menyampaikan informasi ke publik. Jangan kita wartawan malah jadi bagian masalah tapi sebaliknya kita harus bisa memecahkan masalah," tegas pria berkacamata itu. 

Sementara itu, ditempat yang sama, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyebutkan, wartawan yang baik itu menginformasikan hal yang bagus. "Bagus dalam artian bukan  memenjarakan orang karena dio yang beritakannyo. Ini idak orang keno masalah dengan hukum seneng, nah itu tidak baik. Padahal perlu diingat, hukum karma itu berlaku. Dan baiknya itu kita saling ingat dalam kebaikan," harapnya dalam sambutannya saat itu.

Selain itu menurutnya, kerjasama Pemerintah Kota Prabumulih dengan PWI cukup baik. "Ya cukup baik sejauh ini. Dan kita harap kedepan pemberitaan berita lebih secara objektif, karena menurut saya berita itu penting, karena dari berita itu juga saya tau dan cepat saya tindak lanjuti apa-apa yang menjadi keluhan warga Prabumulih," tukasnya. 

Sementara itu, usai dilantik, Ketua PWI Prabumulih Mulwadi mengaku, sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sehingga dapat kembali menjabat Ketua PWI Prabumulih. Maka dari itu dirinya mengharapkan seluruh Anggota PWI yang ada di Kota Prabumulih semakin kompak kedepannya, sehingga organisasi ini akan semakin maju lagi.

"Harapan kita bersama kedepan itu wartawan yang tergabung dalam PWI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik. Sehingga wartawan yang tergabung dengan PWI kota Prabumulih ini benar-benar wartawan yang berkompeten dan profesional," pungkasnya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!