Thursday, December 2, 2021

Peringati HUT PGRI Ke-76 Dan HGN 2021, Ridho Terima Penghargaan Tokoh Pembangunan Pendidikan

 

Foto : Ist

Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya saat memberikan piagam penghargaan kepada Walikota Prabumulih yang diwakilkan oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Syamsurizal.

 

PALEMBANG, Muarasumsel.com – Meski ditengah pandemi covid -19, berbagai prestasi masih terus diraih Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. Seperti kali ini, Walikota dua periode tersebut meraih penghargaan sebagai Tokoh Pembangunan Pendidikan, Profesionalitas dan Kesejahteraan Guru, Serta PGRI ( Insan Pendidikan Kolaboratif Sumatera Selatan ), dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumsel, Kamis(02/12/2021).

Bertempat di The Sultan Convention Center, Kota Palembang, penyerahan Penghargaan Kepada Bupati dan Walikota yang Telah Peduli Terhadap Pendidikan ( Insan Pendidikan Kolaboratif Sumatera Selatan ), dalam rangka meperingati HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional ( HGN ) Tahun 2021 tersebut di gelar.

 

Foto : Ist 

 

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Mawardi Yahya dan tamu penting lainnya tersebut, tampak berlansung lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, H Mawardi Yahya menyampaikan bahwa dirinya mengerti akan suka - duka menjadi tenaga pendidik atau guru karena istri saya juga merupakan seorang guru. “Maka dari itu saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Walikota yang telah memberi perhatian dan insentif kepada tenaga guru terutama honorer didaerah masing-masing. Sebab saya mengerti sekali bagaimana suka dua menjadi guru karena istri saya adalah seorang guru,” sebutnya saat itu.


Foto : Ist

Masih terangnya, penyerahan penghargaan kepada Bupati dan Walikota ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja kepala daerah tersebut, lantaran turut membangun dunia pendidikan di daerahnya masing-masing.

Ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan, Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, PGRI Sumsel mengapresiasi dan memberikan piagam penghargaan terhadap Bupati/Walikota yang dipilih berdasarkan kinerja mereka dalam membangun dunia pendidikan di daerahnya. “Tidak semua kepala daerah di Sumsel menerima penghargaan ini. Sebab hanya kepala daerah pilihan yang akan menerima penghargaan dari PGRI,” tukasnya seraya menyebutkan penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya.

Sedangkan, ditempat terpisah, Walikota Prabumulih yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Drs. Syamsurizal, SP, MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih Kusron, SPd, MM, mengaku sangat berterima kasih kepada pihak PGRI Sumsel dengan telah memberikan penghargaan tersebut kepada Walikota Prabumulih. (01).


 

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!