Thursday, December 2, 2021

Heboh, Bunga Bangkai Tumbuh Di GIB

 

foto : Ist

Lurah (Kanan) dan warga saat tunjukkan Bunga bangkai yang tumbuh di Kelurahan GIB.

PRABUMULIH, Muarasumsel.com – Heboh, warga Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, tengah dihebohkan dengan kemunculan bunga bangkai berukurang cukup besar.

Kemunculan perdana bunga langkah itu pun, sontak, menarik perhatian warga sekitar yang sengaja datang beramai-ramai guna mengabadikan moment langkah tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, Bunga bangkai tersebut tumbuh subur di taman Edagi RT 3 RW 3. “Awalnyo itu kan ado bau busuk cak bangkai, nah oleh baunyo nyengat jadi dicari lah, pas dicari ternyata ado bunga itu di pinggir tanah tanaman sayur edagi,” beber Yunizar ketika ditanyai wartawan saat itu.

Sementara itu, ditempat terpisah, Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif menyampaikan, bahwa dengan munculnya bunga bangkai tersebut menunjukkan bahwa kawasan GIB memiliki kondisi tanah yang proklim sehingga cocok untuk tanaman jenis apapun.

“Dengan adanya ini kita bersyukur, karena tak hanya sayur dan toga yang subur tapi tanaman lain juga bisa,” terang arif saat itu.

Masih kata dia, dengan adanya bunga tersebut tentu akan menambah edukasi warga khususnya warga sekitar taman itu. “Jadi ya akan kita jaga, dan kalau bisa dikembang biak kan lagi,” tukasnya.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!