Tuesday, November 23, 2021

Mulwadi Kembali Terpilih Sebagai Ketua PWI Prabumulih

 

Foto : Ist

Prabumulih, Muarasumsel.com - Mulwadi alias Kemong kembali jabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Prabumulih periode 2021-2024. Pada Konferensi Kota (Konferkot) PWI Prabumulih di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih, Selasa (23/11/2021) Kemong terpilih secara aklamasi.

Sebelumnya, ada dua kandidat yang akan maju pada pemilihan ketua PWI Prabumulih. Yakni Novlis Heriansyah dan Mulwadi (incumbent). Namun Novlis secara lapang dada mengundurkan diri dari pencalonan.

Novlis menegaskan secara resmi mencabut dan mengundurkan diri dari pencalonan Ketua PWI Kota Prabumulih demi menjaga kekompakan. Dirinya tetap memberikan masukan kepada panitia penyelenggara Konferkot PWI Prabumulih untuk tetap menjaga netralitas.

 

“Pengunduran diri saya dari pencalonan ini bukan adanya pengaruh dari manapun, tidak menutup kemungkinan bisa mencalonkan diri, namun pesan saya tetap jaga kekompakan dan netralitas panita,” harapnya.

Ditempat terpisah, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya mengatakan jauh hari telah memberikan saran dan masukan agar pemilihan Ketua PWI digelar dengan aklamasi atau tanpa pemilihan dengan harapan tidak terjadi permusuhan antar pendukung.

“Ya semestinya aklamasi saja kalau sudah mengantongi 60 persen mandat, buat apa ada persaingan, toh kita teman jugo,” kata Ridho.

Sedangkan, Mulwadi mengapresiasi tindakan yang dilakukan Novlis, yang dengan besar hati memberikan kesempatan kedua untuknya memimpin PWI Prabumulih.

“Saya bangga dengan beliau (Novlis) dengan besar hati memberikan kesempatan kepada saya untuk kedua kalinya untuk menahkodai PWI kota Prabumulih periode 2012-2024,” tukas Mulwadi.

 

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!