Monday, November 1, 2021

7 Desa Gelar Pilkades, Logistik Mulai Dikirim Hari Ini

 

Foto : Ist

Prabumulih, Muarasumsel.com - Sebanyak 7 desa akan menggelar Pilkades pada 14 November mendatang. Pendistribusian Logistik pun mulai digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Prabumulih.

 “Untuk surat suara, rekap suara, alat coblos, tinta, bat panitia, C1 pleno dan lainnya semuanya sudah siap,” jelas Kepala Dinas PMD Prabumulih, A Fauzan, kepada sumeks.co, Senin (1/11/2021).

Logistik Pilkades disimpan di ruang Pemerintah Desa (Pemdes). “Untuk sementara disimpan di ruang Pemdes. Kotak suara kita meminjam di KPU (Kantor Pemilihan Umum) Kota  Prabumulih,” jelasnya.

Diterangkan Fauzan, untuk surat suara sendiri, jumlahnya dilebihkan 2,5 persen dari total mata pilih yang ada di tiap desa. Tujuannya sebagai antisipasi kalau ada surat suara yang rusak.

Disinggung untuk surat suara, apakah menyertakan gambar atau hanya nomor urut, Fauzan menuturkan, selain gambar, nomor urut juga disertakan dalam surat suara tersebut.

“Untuk surat suara dicetak pakai gambar calon, nomor urut dan nama calon,” tegasnya.

Desa yang melangsungkan Pilkades, yakni tujuh desa di Tanjung Menang, Kecamatan Prabumulih Selatan, Tanjung Telang, Kecamatan Prabumulih Barat. Kemudian lima desa di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), yakni Jungai, Karangan, Karang Bindu, Kemang Tanduk, dan Sinar Rambang.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!