Thursday, October 21, 2021

Fikri Ajak Ibu-Ibu Lestarikan Makanan Khas Prabumulih


Foto : Ist

Prabumulih, Muarasumsel.com – Disela-sela lomba kreasi Olahan Berbasis Sumberdaya Lokal dan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kota Prabumulih Tahun 2021 di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (21/10/2021). Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri mengajak peserta lomba yang didominasi ibu-ibu itu untuk lestarikan makanan khas Prabumulih.

“Makanan khas Prabumulih ini kan beragam, mulai dari pindang sampai tahuk tutok dan lain-lain. Nah, untuk itu kita berharap acara ini terus berlanjut dan dieksplor lagi,” ujarnya saat itu.

Karena lanjutnya, yang bisa dieksplor kita eksplor lagi. “ Sehingga kedepan akan dipromosikan karena kalau tidak ada nilai jual mereka juga tidak semangat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih, Suranti mengatakan tahun depan pihaknya kembali akan mengadakan kegiatan serupa terlebih sudah ada KWT di kota nanas.

 Sebab, lomba ini diikuti ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih. Masing-masing KWT berlomba menampilkan masakan terbaik dengan aneka bentuk unik dan menarik.

“Harapan kita tahun depan diadakan lagi apalagi sudah banyak KWT muncul,” tukasnya.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!