Tuesday, September 28, 2021

Lagi, Bank Sumsel Babel Kembali Bangun Rumah Baru Bagi Warga Prabumulih



Foto : doc Muarasumsel.com

Penyerahan secara simbolis kunci rumah bantuan dari BSB Prabumulih kepada penerima Yulinar.


Prabumulih, Muarasumsel.com - Komit dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam mengurangi kemiskinan. Bank Sumsel Babel (BSB) kota Prabumulih kembali menyerahkan satu unit rumah baru bagi warga Prabumulih.

Bertempat di jalan Selero Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur, acara penyerahan satu unit kunci rumah milik Yulinar dari BSB Prabumulih dan puluhan kunci rumah lainnya dari Polres Prabumulih bersama Baznas Prabumulih digelar saat itu, Selasa (28/09/2021).

Dengan dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Pimpinan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin, Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi, Kepala Baznas Prabumulih, dan para tamu penting lainnya acara tersebut berlangsung lancar serta sesuai dengan protokol kesehatan. 



Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, usai kegiatan tersebut mengatakan, ya dari awalnya hanya mengajak pegawai Pemkot Prabumulih untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu orang lain, malah sekarang banyak yang mencontoh niat baik itu. "Awalnya itu kan saya menjabat sebagai Walikota pada tahun 2013 lalu, saya melihat bahwa hampir ribuan rumah miskin ada di Prabumulih. Nah, dari situ saya mengajak pegawai Pemkot Prabumulih untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka, sebab saya sampaikan saat itu bahwa kebutuhan tidak akan pernah cukup tapi mati pasti, artinya disaat kekurangan kita bisa memikirkan untuk akhirat jugo. Mangkonyo waktu itu timbul ide ini, pegawai yang begaji Rp3 juta menyisihkan Rp100 ribu, Rp2 juta sisihkan Rp60 ribu, dan yang begaji Rp1 juta sisihkan Rp10 ribu, dari itu alhamdulillah kota Prabumulih dapat membangun 10 rumah baru orang miskin per bulannya. Dan itu langsung kita sertifikat kan, serta listrik dan gas kita pasang. Eh ternyata itu diikuti oleh CSR Perusahaan di kota Prabumulih seperti hari ini kita resmikan satu rumah baru dari Bank Sumsel Babel, alhamdulillah," ujarnya seraya menyebutkan tahun lalu BSB Prabumulih sudah membangun 3 rumah.

Maka sambungnya, dengan banyaknya CSR Perusahaan yang turut mendukung program Pemkot Prabumulih tersebut seperti dari Polres, Dandim, Pertamina, bank Mandiri, BRI, dan lainnya, dirinya perkirakan rumah tidak layak huni kedepannya sudah jauh berkurang. "Insyaallah dari 2000 an rumah miskin tadinya insyaallah tinggal 60 rumah lagi, dan saya yakin dengan jabatan saya tinggal dua tahun lagi insyaallah tuntas lah rumah kumuh yang punya surat tanah itu," tukasnya.

Sementara itu, disela-sela kata sambutannya, Pimpinan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin mengungkapkan bahwa BSB Prabumulih akan terus komitmen dalam mendukung program Pemerintah Kota Prabumulih terutama dalam hal kesejahteraan masyarakat. "Bank Sumsel Babel kota Prabumulih tentu sangat berterima kasih karena telah diberikan kesempatan dan dilibatkan dalam mewujudkan program-program pemerintah kota Prabumulih. Dan tentu kedepannya Bank Sumsel Babel akan terus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Prabumulih,"tandasnya. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!