Monday, July 19, 2021

Resah, Nasabah BSB Prabumulih Keluhkan ATM Banyak Tak Berfungsi Jelang Idul Adha

Foto : doc Muarasumsel.com

ATM BSB Prabumulih yang berada di jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara.


//Kabag TU BSB Prabumulih : ATM Bukan Mati Tapi Posisi Isi Saldo

Prabumulih, Muarasumsel.com - H-1 menyambut hari raya Idul Adha, sejumlah nasabah Bank Sumsel Babel (BSB) Kota Prabumulih keluhkan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang tak berfungsi.

"Dari pagi tadi aku nak narik duet yang di ATM BSB di depan kantor Disdik (Dinas Pendidikan, red ) itu tapi dak biso-biso oleh ATM nyo macet. Nah ini aku lah ke ATM ini ( jalan Urip Sumoharjo, red) lah dak biso jugo, tapi disini parah, mesinnyo mati nian," ujar pegawai honorer yang enggan sebutkan namanya ketika dibincangi saat itu, Senin(19/07/2021) pukul 10.58 WIB.

Sedangkan ditempat yang sama, hal senada juga disampaikan, Ani warga Kecamatan Prabumulih Utara ini mengaku, sudah tiga ATM yang ia datangi dan semuanya tidak berfungsi optimal. "Kalau aku ke ATM ini (ATM Urip Sumoharjo,red) oleh ATM BSB yang di depan DPMPTSP idak biso liat jelas tampilan layarnyo gara-gara banyak muncul tulisan-tulisan. Jadi dari pada salah ketik transferan jadinyo aku cari ATM lain. Nah, pas di ATM Taman Prabujaya la samo bae, dak biso jugo, bahkan ado tulisan mohon maaf cak itu," bebernya saat itu.

Foto : doc Muarasumsel.com

 Mesin ATM BSB Prabumulih yang berada di jalan Urip Sumoharjo ketika tak berfungsi.


Maka dari itu menurutnya, kedepan dirinya berharap pihak Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih dapat lebih meningkatkan kinerjanya lagi, terlebih dengan lebih memperhatikan fasilitas bagi nasabahnya. "Kalo macet-macet cak ini terus tiap kali nak lebaran. Kita sangat menyayangkan jugo, karena kan setiap orang beda-beda keperluannya, dan hak kita juga mau tarik kapan saja," ungkapnya dengan wajah kesal. 

Sementara itu, Pimpinan Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Tian Kadaumpu Yamin, melalui Kabag TU Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Joko, yang dikonfirmasi mengatakan, sampai saat ini dirinya belum mengetahui bahwa ada sejumlah ATM yang tak berfungsi. "Dak ado yang mati (ATM, red) hari ini. Seluruh ATM hari ini Online," terangnya yang dibincangi melalui Whatsapp pribadinya saat itu.

Tapi memang dijelaskannya, biasanya masing-masing ATM akan dilakukan pengisian saldo apabila setelah libur akhir pekan atau jelang hari-hari besar. "Sudah online semua, kalau pagi posisi ngisi saldo biasa habis weekend dan persiapan idul adha," tukasnya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!