Thursday, May 27, 2021

Ridho : Tahun Ini Bakal Terwujud Rumah Bagi Masyarakat Kurang Mampu Lagi



Jakarta, Muarasumsel.com - Pasca dibantunya pembangunan Rumah Komunitas Penyapu Jalan sebanyak 223 unit oleh Kementerian PUPR pada tahun 2020 lalu. Kali ini, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, kembali mengajukan usulan pembangunan rumah, khususnya bagi Masyarakat Kurang Mampu, serta Komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas dan Kuli Panggul ke Kementerian PUPR RI. 

Bertempat di Ruang Kerja Dirjend Perumahan Kementerian PUPR RI, Kamis (27/5/2021). Dirinya berharap pembangunan rumah tersebut dapat segera terlaksana. "Tentu diharapkan pembangunan rumah untuk masyarakat kurang mampu serta komunitas Pemulung, Tukang Becak, Disabilitas dan Kuli Panggul ini diharapkan dapat segera terwujud ditahun 2021 ini," jelasnya disela-sela melakukan audensi dengan Dirjend Perumahan Kementerian PUPR Republik Indonesia Dr. Khalawi AH didampingi Direktur Sistem Dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan Dwityo Akoro susanto.

Sementara itu, menanggapi Hal tersebut Dr. Khalawi AH, mengaku menyambut baik program-program Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. "Khususnya dalam mendukung Kementerian PUPR melalui program pembangunan 1 Juta rumah," tukasnya singkat.

Dalam kegiatan tersebut, tampak dihadiri juga Kepala Dinas Perkim, Bustomi, Kepala BAPPEDA, Abu, dan Kabag Protokol, M Zahri.

Sementara itu, untuk diketahui, Adapun usulan Walikota Prabumulih untuk pembangunan rumah bagi masyarakat kurang mampu ini berjumlah 150 rumah yang rencananya akan dibangun di wilayah kelurahan Anak Petai dan jalan Lingkar kelurahan Sukaraja dengan lahan 4 hektar. Serta, jumlah usulan ini adalah data valid yang telah disinkronkan melalui Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Prabumulih.(ril/01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!