Monday, May 3, 2021

PJ Bupati PALI dan Gubernur Sumsel Resmikan Pembangunan Infrastruktur

 
// Deru Ingin PALI Jadi “Segitiga Emas

 
PALI, MUARASUMSEL.COM – Disela-sela kegiatan peresmian infrastruktur Kabupaten PALI ( Penukal Abab Lematang Ilir ), Gubernur Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ) H Herman Deru, yang saat itu didampingi PJ Bupati Pali H Rosidin Hasan, berharap kedepan PALI dapat menjadi Segitiga Emas Provinsi Sumsel.

 “Kita akan membangun jalan besar, akses besar penghubung PALI – Musirawas, karena mengapa, jalan ini akan menjadi saingan jalan tol. Karena target jalan tol Indralaya- Lubuk linggau jarak tempuhnya 5 jam, tapi kalau Palembang Lubuk linggau melalui jalan PALI Musirawas kurang lebih hanya 3 jam,” ujar Deru saat meresmikan infrastruktur, Minggu (02/05/2021).


Bahkan dikatakannya, dengan begitu PALI bisa jadi segitiga emas karena PALI jadi ruas terdekat penghubung antar daerah di Sumsel. “Maka dari itu saya titip pembangunan jalan ini agar dikawal supaya cepat selesai. Kemudian Rumah Sakit Pratama Tanah Abang, saya ingin tahun ini selesai. Kunci suksesnya pembangunan adalah sinergi antara DPRD provinsi Sumatera Selatan dengan pemerintah provinsi, DPRD Kabupaten PALI dan Pemkab PALI,” katanya seraya berjanji akan membangun ruas ekonomi lainnya dalam meningkatkan geliat ekonomi masyarakat Sumsel.


Sementara, dalam kesempatan itu, H Rosidin Hasan mengaku bahwa dirinya berharap kedepan Pemprov Sumsel khususnya Gubernur Sumatera Selatan akan terus membantu kabupaten Pali, terlebih untuk membantu pembangunan perkantoran di kabupaten PALI.

“Alhamdulillah berkat kepedulian pak gubernur di kabupaten PALI, geliatnya sudah dirasakan masyarakat, salah satunya jalan Simpang Belimbing-Pendopo sudah mulus. Namun, dengan PALI yang saat ini belum memiliki perkantoran, untuk itu kami berharap pak gubernur bisa membantu nantinya,” tukasnya. (Adv/02) 






Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!