Thursday, May 20, 2021

PJ Bupati PALI Dukung Program SPAL TP PKK PALI



PALI,  Muarasumsel.com – Tahun ini (2021, red ), Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui TP PKK PALI  tengah gencar-gencarnya mensosialisasikan Saluran Pembangunan Air limbah (SPAL) kepada masyarakatnya.

Hal itu terbukti dari dilakukannya kegiatan  TP PKK Pali yang bertema Sosialisasi Saluran Pembuangan Air Limbah, Kita Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat Menuju Keluarga Sejahtera, yang digelar di Lapangan Glora November PALI, Kamis (20/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati PALI H Rosidin Hasan,  M,Pd.I yang membuka acara secara resmi mengaku sangat mengapresiasi program TP PKK PALI SPAL ini. “Program SPAL dengan tujuan untuk membentuk Lingkungan bersih, tentu tidak hanya akan membuat lingkungan kita bersih tapi itu juga akan menciptakan masyarakat yang sehat," terangnya saat itu.

Apalagi, kata dia, kegiatan yang diikuti oleh TP PKK Se- Kabupaten PALI mulai dari tingkat Desa hingga Kelurahan tersebut, sosialisasi yang diberikan dapat lebih sampai ke masyarakat.  

"Ya, kita berharap anggota TP PKK yang ikut pada sosialisasi ini bisa memberikan penyampaian ke masyarakat untuk ciptakan hidup sehat, dengan memperbaiki saluran air limbah dari rumah. Serta dikelola melalui SPAL yang Baik." tukasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK PALI Hj Elly Ismiani, S.Pd menambahkan, dirinya berharap dengan telah dilaksanakannya kegiatan tersebut, dapat lebih memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan terutama mengenai Saluran Pembangunan Air Limbah. 

Sedangkan, ditempat yang sama, diketahui tampak hadir Kepala Dinas Perkim, Dayat,  Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Suhartopo,  Kepala BAPPEDA Ahmad Jhoni, Kepala DPMD A. Gani,  dan anggota TP PKK Se- Kabupaten PALI. (ADV/02)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!