Saturday, May 1, 2021

DPRD PALI RESMI UMUMKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH PERIODE TAHUN 2021-2026



PALI, MUARASUMSEL.COM -  Sabtu (1/5/2021), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang dipimpin H Asri AG selaku Ketua DPRD PALI dan diikuti 21 anggota dari 25 anggota dewan yang ada, menggelar rapat paripurna tentang pengumuman penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode tahun 2021-2026.

 

Dalam rapat yang dihadiri Penjabat (Pj) Bupati PALI DR H Rosidin Hasan, Sekda PALI, seluruh kepala OPD dan FKPD dilingkup Pemkab PALI serta Calon bupati dan wakil bupati PALI terpilih yakni Ir H Heri Amalindo MM dan wakilnya Drs H Soemarjono serta sejumlah ketua atau pengurus Parpol tersebut, tampak berjalan lancar dan hikmat.


 

"Kegiatan ini berdasarkan musyawarah hasil musyawarah Badan Musyawarah (Bamus) tanggal 1 Mei 2021, telah menetapkan jadwal pengumuman penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026 serta keputusan KPU PALI nomor 23/PL.02.7-kpt/1612/KPU-Kab/IV/2021 tentang penetapan Paslon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati PALI tahun 2020, kita gelar rapat paripurnanya," terang ketua DPRD PALI, H Asri AG, saat itu.

Masih kata dia, dengan telah digelarnya rapat Paripurna ini diharapkan kedepan tidak ada lagi perbedaan. "Dengan ini mari hilangkan perbedaan, tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada adalah 03 yaitu Persatuan Indonesia," ungkap H Asri. 


 

Sedangkan, pengumuman penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih tersebut tampak dibacakan oleh wakil ketua I DPRD PALI Irwan ST. "Pengumuman calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih yaknni sebagai Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM dan Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono. Selanjutnya hal ini akan kami sampaikan ke Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur agar bisa diproses lebih lanjut oleh Mendagri," sebut Irwan ketika itu. 

Sementara ditempat yang sama, Pj Bupati PALI, H Rosidin Hasan menambahkan, bahwa Pilkada PALI yang sempat melalui Pemungutan Suara Ulang (PSU) diluar ekspektasi atau dugaan. Dimana partisipasi masyarakat dalam mengikuti proses Pilkada lebih dari 80 persen dengan berjalan aman dan damai. "Selamat kepada calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, semoga kedepan akan lebih memberikan kontribusi untuk PALI. Tak lupa kami sampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu yang sungguh luar biasa karena bisa membawa Pilkada PALI sukses,"pungkasnya. (ADV/02)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!