Monday, April 19, 2021

Ciptakan Peluang Usaha, IPEMI Bantu Lapak Bagi Anggota

Foto : Ist


PRABUMULIH - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Prabumulih, membuka gerai di kios Tugu Kecil Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur.

Nah, keberadaan gerai IPEMI ini menambah kios yang buka di lapak Tugu Kecil, dan makin membuat "hidup" kios yang ada di Tugu Kecil.

"Sudah mulai buka sejak 10 April lalu, bahkan kios kini sudah ada yang isi," kata Ketua IPEMI Kota Prabumulih Siska Nasril SE belum lama ini.

Gerai tersebut dibuka untuk memberikan peluang usaha atau menyiapkan lapak, bagi anggota IPEMI yang tak memiliki tempat usaha.

"Intinya siapapun anggota IPEMI yang ada usaha skala kecil, di gerai ini dipersilahkan buka usahanya," ucap Siska.

Selain memberikan peluang bagi usaha kecil, dibukanya gerak di kios Tugu Kecil juga sebagai bentuk dukungan terhadap program IPEMI pusat. "IPEMI pusat ada program warung muslimah, dan keberadaan gerai ini bentuk dukungan kita terhadap program tersebut," ucapnya.

Siska berharap, keberadaan gerai IPEMI dapat berkontribusi bagi pelaku usaha khususnya anggota IPEMI dalam meningkatkan perekonomian keluarga. "Karena kita tau, tidak semua anggota memiliki tempat usaha. Sementara ada keinginan untuk membuka usaha. Kita berharap ini membantu dan menjadi solusi bagi anggota yang terkendala lapak untuk memulai usaha," imbuhnya mengatakan saat ini bakso kaget menjadi salah satu menu yang tersedia di gerai IPEMI.

Lebih lanjut, perempuan berparas cantik ini menyampaikan selain gerai diisi oleh anggota IPEMI yang memiliki usaha kecil. Para pengurus juga selalu memberikan dukungan dengan turut serta berbelanja di gerai. "Inikan lagi ramadhan, kebanyakan pengurus dan anggota lain berbelanja dengan berburu takjil di gerai," lanjutnya.

Sementara itu Humas IPEMI Hj Yunita Lukman ST MSi menuturkan, dibukanya gerai IPEMI juga sebagai salah satu tindaklanjut dari kegiatan pelatihan cooking class beberapa waktu lalu. Selain itu, menyambut ramadhan tepatnya 1 April lalu, IPEMi juga  mengadakan cooking class untuk menu berbuka puasa yg diadakan di VIP hall siang malam.

"Kita bekali anggota dengan kelas memasak, menu-menu baru sehingga pelaku usaha khususnya bidang kuliner bisa lebih mengembangkan cita rasa makanan yang akan dijual. Mudahan-mudahan bekal yang sudah diberikan menjadi berkah bagi anggota IPEMI yang memiliki usaha kuliner," tukasnya.(ril/01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!