Monday, March 29, 2021

Hadiri Pelantikan Fokku Prabumulih, Deru Ingatkan Pengurus Untuk Rukun

Foto : Ist

H Herman Deru, didampingi Ir H Ridho Yahya dan Hj Percha foto bersama pengurus Fokku Prabumulih.


Prabumulih, Muarasumsel.com - Hadiri pelantikan Pengurus Forum Keluarga Komering Ulu (Fokku) Prabumulih, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru ingatkan Pengurus Fokku Prabumulih untuk bisa Rukun di Internal maupun Rukun Eksternal. 

"Dalam Fokku ini yang paling penting itu kita bisa mencari rukun, Rukun Internal maupun Rukun Eksternal. Yang mana, di rukun internal kita didalam komunitas ini harus rukun-rukun, persepsi tidak sama boleh tapi jangan keluar, diuji agar marwah kita miliki. Terus kita juga harus bisa nodosken atau nahan, walau wong kito ini terkenalnyo dak pacak nahan oleh wongnyo keras dan tempramen tapi kita harus bisa nahan untuk mencari rukun," terang Deru dalam sambutannya di acara Pelantikan Pengurusan Fokku Prabumulih, yang digelar di gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (29/03/2021).

Lanjut pria yang juga menjabat sebagai Pembina Fokku Sumatera Selatan tersebut, begitu juga dalam organisasi-organisasi lainnya. "Sama diorganisasi lain juga harus seperti itu kita harus mencari rukun," tegasnya saat itu yang turut didampingi Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.



Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Fokku Prabumulih, Adi Kuanto mengatakan, setelah dilantiknya 121 pengurus Fokku Prabumulih ini tentu kita berharap dapat terus mensukseskan kegiatan pemerintah kota Prabumulih. "Karena selain sesuai dengan dari pada visi Fokku yaitu menyatukan keluarga Fokku rantau di Prabumulih ini. Langkah-langkah kami dalam menyatu dimasyarakat tentunya dengan menjalin komunikasi yang baik kepada seluruh warga Prabumulih ini, kemudian di zaman covid 19 ini kami turut mensukseskan kegiatan pemerintah, dengan telah kami lakukan pembagian masker kepada keluarga fokku dan warga prabumulih pada umumnya serta penyemprotan disinfektan," ungkap pria yang sehari-hari berdinas di RSUD Kota Prabumulih itu.



Ditanya berapa jumlah anggota Fokku di kota Prabumulih saat ini, dirinya mengaku, sampai saat ini jumlah anggota Fokku sudah mencapai ribuan. "Jumlahnya sekitar 3.287 KK (Kartu Keluarga), yang mana jumlah tersebut tersebar di 6 kecamatan yang ada di Prabumulih ini," tuturnya.

Untuk itu, dikatakannya, bagi warga Komering Ulu yang belum terdaftar sebagai anggota Fokku Prabumulih dapat mendaftarkan dirinya di masing-masing koordinator wilayah. "Kami sudah membentuk 6 koordinator wilayah yang tersebar di enam kecamatan yang ada dikota Prabumulih. Nah, koordinator itu yang akan terus merekrut yang belum terdaftar, " pungkasnya seraya menyebutkan untuk sekret Fokku sendiri saat ini masih berada di kawasan Perumahan GPI jalan Padat Karya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!