Tuesday, February 2, 2021

Ajak Wartawan Sosialisasikan Vaksin, dr Rissa : Merek Vaksin Covid Hanya Satu Di Indonesia


Foto: dr Rissa saat tanya jawab bersama salah satu wartawan.


Prabumulih, Muarasumsel.com - Patut diancungi jempol, sejak masuknya vaksin covid-19 di kota Prabumulih waktu lalu, dokter milenial Murwani Emasrissa Latifah atau yang lebih dikenal dokter Rissa tampak tak henti-hentinya mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat Prabumulih. 

Seperti yang dilakukannya kali ini, bersama puluhan wartawan asal kota Prabumulih, dokter Rissa mengajak seluruh elemen masyarakat Prabumulih untuk tidak takut divaksin. Apalagi dikarenakan isu-isu hoaks tentang vaksin covid. 

"Jadi vaksin covid di Indonesia itu cuma ada satu merek, mereknya Sinovac, tutupnya warna orange dan cuma punya Pemerintah, karena vaksin itu tidak diperjual belikan sebab Pemerintah yang punya wewenang untuk menggunakan vaksin tersebut," ucap Rissa, disela-sela acara silaturahmi bersama puluhan Wartawan Prabumulih yang digelar di Container Cafe, Selasa (2/2/2021).

Begitu juga sambungnya, vaksin yang diberikan kepada tenaga medis atau kepada masyarakat nantinya tidak ada bedanya. "Jadi kalau ada yang menyebutkan ada vaksin beda-beda merek, itu hanya isu. Karena vaksin covid di Indonesia itu mereknya Sinovac, tutupnya warna orange, dan jumlah yang diberikan juga sama yakni 0,5 cc dan gratis," beber wanita lulusan fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) ini. 

Maka dari itu, dijelaskannya, dengan banyaknya pihak yang turut mensosialisasikan mengenai vaksin tersebut, terlebih informasi yang disebarluaskan adalah informasi yang benar maka masyarakat kedepannya diharapkan tidak akan termakan hoaks dan takut divaksin.

"Karena jangan sampai vaksin sekarang sudah ada, tapi tidak digunakan secara maksimal. Hanya karena termakan hoaks mengenai vaksin itu seperti A, B, dan C sehingga menimbulkan ketakutan. Maka dari itu kami berterima kasih sekali khususnya tenaga medis dibantu media-media yang menyebarkan berita-berita mengenai vaksin yang informasinya mana yang benar dan mana yang salah, sehingga masyarakat pun terhindar dari berita hoaks," pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua PWI Kota Prabumulih Mulwadi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan bermanfaat tersebut dan dirinya pun berharap masyarakat dapat lebih selektif dalam memilah berita sehingga tidak mudah termakan oleh berita hoaks.(01) 
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!