Monday, December 21, 2020

Kompak Swadaya, Masyarakat Gunung Ibul Barat Bangun 3 Sarana Prasarana

 

Peresmian Gedung Posyandu oleh Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK kota Prabumulih


Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Kekompakan masyarakat Prabumulih khususnya warga Kelurahan Gunung Ibul Barat, tampaknya patut diancungi jempol. Bagaimana tidak, hanya bersumber dari dana swadaya yang dikumpulkan kurang lebih selama dua bulan lalu itu berhasil membangun tiga sarana prasarana di tempat berbeda. 

Dengan total bantuan yang diperkira setara dengan nilai dana Rp50 juta keatas tersebut, diketahui berhasil membangun gedung Posyandu di jalan Mentawai RT 02 RW 01, lalu pembangunan Jembatan dan Taman Kampung Berkualitas KWT Kencana Pakjo berada di jalan Pakjo RT 03 RW 03. 



Pembangunan tiga sarana prasarana itu pun tampak diresmikan oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, bersama Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Prbaumulih. 

"Sebenarnya untuk memotivasi Lurah-Lurah yang lain bahwa tanpa APBD itu bisa membangun, dan mereka bisa menggerakan masyarakat untuk membangun kelurahannya," kata Ridho saat di bincangi usai meresmikan gedung Posyandu, Senin(21/12/20).

Selain itu, ungkapnya, masyarakat juga akan turut mendukung apabila kegiatan yang dilakukan tersebut sangat bermanfaat. "Masyarakat itu mau asal jelas peruntukannya. Karena bukan nilai bangunannya tapi manfaatnya," terangnya kepada awak media. 

Di tempat yang sama, Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto menambahkan, tiga sarana prasarana yang diresmikan tersebut
Taman, jembatan, dan posyandu yang dibangun secara swadaya. "Dengan bantuan berupa macam-macam, ada berupa material dan lainnya, yang dibangun selama sekitar dua bulan," sebutnya seraya mengatakan kalau ditotal nilai dananya sekitar Rp54 jutaan.

Ditanya mengenai, lahan taman yang digunakan tersebut apakah memiliki izin ?. Dikatakannya, untuk lahan tersebut milik PT KAI namun sudah sejak lama tak terawat. "Dari pada jadi lahan kumuh atau tempat pembuangan sampah lebih baik dijadikan tempat tanaman toga yg bermanfaat," pungkasnya. (01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!