Monday, August 17, 2020

Peringatan HUT RI Ke-75 Terapkan Protokol Kesehatan, 262 Warga Binaan Rutan Prabumulih Terima Remisi


Suasana saat penaikan duplikat benderah pusaka 


Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Meski di tengah pandemi Covid-19, Peringatan HUT RI ke-75 di kota Prabumulih berjalan lancar dan khidmat. 

Mulai dari Upacara Penaikan Duplikat Bendera Pusaka bertempat di halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih, lalu Upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual (Video Converence) di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Hingga saat
Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka dan Upacara Penurunan Bendera Pusaka secara Virtual (Video Converence) yang juga digelar di komplek Rumah Dinas Walikota Prabumulih tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan. 

Pasalnya, selain para peserta tamu yang hadir diwajibkan menggunakan masker, jarak tempat duduk dan jumlah peserta upacara pun juga diatur dengan harapan tidak terjadi kerumunan dan dapat memutus penyebaran covid-19. Bahkan upacara penaikan dan penurunan bendera tersebut tidak diikuti seluruh unsur pemerintah dan lapisan masyarakat. 
Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat pimpin Upacara Penaikan Duplikat Benderah Pusaka.

Meski demikian, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM tetap bertugas sebagai inspektur upacara saat upacara penaikan duplikat bendera pusaka tersebut hingga selesai. 
Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH saat di upacara penaikan benderah.

Saat di bincangi, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan di HUT RI ke 75 ini alangkah indahnya bila Indonesia ini tujuan warganya sama untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. "Itu yang paling utama hebatnya, ini yang satu pengen mundur yang satu pengen maju kan jadi ada kepentingan masing-masing itu yang susahnya indonesia maju, pengen maju kan semua sejahtera, itu sesuai dengan tujuan dari para pejuang dulu," tuturnya kepada awak media saat itu, Senin(17/8/20). 
Suasana saat upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI melalui virtual video converence.

Sementara itu, usai menggelar upacara penaikan bendera tersebut, agenda selanjutnya upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual (Video Converence) di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih yang juga dihadiri peserta upacara penaikan duplikat bendera pusaka, diantaranya yang turut hadir yakni Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST, serta sejumlah Kepala OPD Kota Prabumulih dan Kepala Instansi Pemerintahan lainnya. 


Sekda Kota Prabumulih, Elman ST saat berikan surat keputusan pemberian remisi kepada salah satu warga binaan Rutan Prabumulih.

Kemudian setelah itu, tampak Sekda Kota Prabumulih, Elman ST, juga menghadiri upacara pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak di Rutan (Rumah Tahanan) Kelas IIB Prabumulih. 

"Kegiatan ini dalam rangka HUT RI ke-75, dan diagendakan pemberian remisi bagi warga binaan narapidana baik anak, dan wanita. Meski upacara secara vidcon tapi kegiatan ini juga tidak mengurangi khidmat. Dan adapun jumlah warga binaan yang menerima remisi sebanyak 262 orang dan 1 orang RU 2 atau bebas," tukasnya yang dibincangi usai upacara pemberian remisi umum tersebut. 


H Andriansyah Fikri SH saat pimpin upacara penurunan duplikat benderah pusaka.

Selanjutnya, sekira pukul 17.00 WIB pelaksanaan penurunan duplikat benderah pusaka digelar dengan dihadiri Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH selaku inspektur upacara, sedangkan upacara vidcon penurunan benderah tersebut di hadiri oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. (Adv/01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!