Thursday, August 13, 2020

Lagi, Pemkot Prabumulih Semprot Cairan Disinfektan



//Serentak Di 37 Kelurahan Dan Desa


Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bumi Seinggok Sepemunyian ini, tampak tak henti-hentinya. 

Bagaimana tidak, tepat pada hari Kamis(13/8/20), sebanyak 37 Desa dan Kelurahan tersebut secara serentak melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di wilayahnya masing-masing. 

Selain itu, kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 WIB tersebut diketahui turut melibatkan setiap OPD kota Prabumulih yang ditugaskan di tiap kelurahan dan desa yang ada.



Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi menyampaikan, kembali dilakukannya penyemprotan disinfektan kali ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona dan kembali mengubah prabumulih ke zona hijau.

“Untuk penyemprotan Disinfektan ini dilakukan secara serentak dan langsung menyebar di 37 Desa dan Kelurahan, yabg dikomandoi oleh masing-masing OPD,” kata Mulyadi kepada awak media. 


Selain penyemprotan cairan disinfektan, Pemkot Prabumulih juga mengajak masyarakat tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat. Mulai dari menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, tidak bersalaman hingga mematuhi semua instruksi pemerintah. “Masyarakat jangan lengah, karena ancaman virus corona masih ada. Masyarakat harus tetap memperketat protokol kesehatan,” terangnya. 

Sedangkan secara terpisah, Kepala Dinas Sosial Pemkot Prabumulih, Heryanto MM selaku OPD yang bertugas melakukan penyemprotan Disenfektan di wilayah Kelurahan Gunung Ibul Barat menuturkan, kita bukan hanya melakukan penyemprotan disinfektan tapi kali ini juga di sertai dengan sosialisasi kepada warga.


"Tidak hanya penyemprotan, namun kali ini kita juga fokus sosialisasi lanjutan kepada masyarakat, agar kiranya setiap masyarat tetap bertanggung jawab dalam melakukan Protokol Kesehatan," tukasnya kepada wartawan sembari menambahkan, diharapkan dengan adanya penyemprotan ini menyadarkan kembali masyarakat tentang pentingnya menjaga Protokol kesehatan, menjaga kebersihan dan berpola hidup sehat. (Adv/01).
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!