Thursday, August 20, 2020

Datangi Pasar, Kapolres Prabumulih Minta Warga Pakai Masker


Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Guna terus mencegah penyebaran covid-19, Polres Prabumulih dan jajarannya tak henti-hentinya melakukan berbagai upaya pencegahan di wilayah hukum Polres Prabumulih. 

Seperti halnya pada hari Kamis (20/8/20) pukul 09.00 Wib, jajaran Polres Prabumulih yang dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih I Wayan Sudarmaya SIK MH diketahui melaksanakan apel bersama kampanye protokol kesehatan pencegahan covid 19 di Halaman Polres Prabumulih.

Dalam apel bersama kampanye protokol kesehatan pencegahan covid 19 di wilayah Kota Prabumulih yang melibatkan lebih kurang 2/3 kekuatan Polres Prabumulih dan Polsek. 


Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya, SH SIK MH menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dari tindak lanjut Intruksi Presiden ( Inpres ) Nomor 6 tahun 2020. Dimana dalam Inpres tersebut memuat empat poin yang diarahkan khusus kepada Polri. “Pertama, Presiden Jokowi memerintahkan Polri untuk turut mendukung dengan mengawasi penerapan protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

Lanjutnya sedangkan untuk poin kedua, Polri diminta bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melakukan patroli.
“Lalu yang ketiga, Polri diarahkan untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat dengan tujuan supaya masyarakat ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia,” terang Kapolres seraya menyebutkan selanjutnya untuk poin keempat adalah efektivitas penegakkan hukum terkait pelanggaran protokol kesehatan.

"Dan mengingat hari ini didapati rawan libur panjang dan kemungkinan masyarakat lupa untuk menerapka  protokol kesehatan yang ada maka dari kami Polri khususnya Polres Prabumulih dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan ini serentak di wilayah Kota Prabumulih. Dengan mendatangi beberapa titik rawan keramaian masyarakat, mulai dari PTM 1, PTM 2, Tugu Kecik, Lapangan Prabujaya, Tugu Air Macur, Tugu Kuda serta polsek jajaran yang melaksanakan masing-masing di wilayahnya," tukasnya seraya menyebutkan dalam kegiatan itu pihaknya turut menggunakan pengeras suara yang ada di mobil-mobil dinas Kepolisian, melalui papan bicara, spanduk , selebaran , serta dengan langsung mendatangi masyarakat.

Dengan didampingi Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Prananta, SH MH, keduanya secara langsung  memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Kota Prabumulih.
“ Disini kita mengingatkan warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti wajib pakai masker, rajin cuci tangan, tetap menjaga jarak serta menghindari kerumunan, guna mencegah penyebaran wabah covid 19 di Kota Prabumulih,  “tegasnya.

Bahkan masih kata dia, dan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mencegah penyebaran covid-19 ini. "jangan sampai kita dan keluarga kita menjadi korban covid 19 ini, untuk itu diperlukan kesadaran dan kemauan dari semua lapisan masyarakat untuk tetap patuh dengan prookol kesehatan guna pencegahan covid 19 ini," pungkasnya.(ril/01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!