Tuesday, July 7, 2020

Buka Sumur Baru, Tingkatkan Produksi Migas Nasional

Foto: Ist

PRABUMULIH - Pertamina EP Asset 2 melalui Prabumulih Field kembali melakukan sosialisasi dan tasyakuran pengeboran tajak sumur LBK 2-Inf di Desa Lembak, Selasa (8/7). Tujuannya, tak lain untuk meningkatkan produksi minyak dan gas Nasional. 

Prabumulih Field Manager, Ndirga Andri Siswoyo disela kegiatan mengatakan, pihaknya sengaja melakukan sosialisasi tasyukuran tajak sumur dan mengundang perangkat desa, kecamatan, pemerintah setempat dan warga sekitar mohon izin melakukan pengeboran di lokasi. "Harapan nya kami disupport secara operasional dan pengeboran bisa berjalan lancar dan menghasilkan minyak dan gas yang sangat ditunggu-tunggu pemerintah karena ketergantungan kita akan minyak dan gas," sebutnya.  

Nantinya, kata dia. Sumur LBK 2/inf ditargetkan menghasilkan 250 barrel oil/day dan gas setengah mm ncf/day. Sementara itu, sumur sudah beroperasional selama 14 hari dengan kedalaman 1.325 meter dari target 1.800 meter. "Semoga operasional sumur terus berjalan lancar sampai titik kedalaman yang ditargetkan dan berkontribusi dari target ditentukan. Kalau bisa lebih banyak lagi," jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Ndirga tak menapik pihaknya di Pertamina saat ini tengah mengalami tripple shock yang membuat pihaknya susah bergerak lantaran harga minyak dunia yang turun, dollar turun dan krena korona. "Sehingga untuk operasi secara ekonomis sebenarnya gak ekonomis. Namun kebutuhan Nasional tinggi dan kami dikejar untuk terus memberikan kontribusi produksi sehingga kami lakukan pengeboran salah-satunya di Lembak dan pararel dilakukan di talang jimar," sebutnya.

Nantinya, kata dia. Jika pengeboran di LBK 2-inf menghasilkan dengan baik maka akan dilakukan evaluasi dan pengembangan lebih banyak lagi. "Lbk inf ini karena kita ingin menambah produksi," sebutnya seraya mengaku kebutuhan Nasional BBM Indonesia antara 1,5-1,6 juta berrel oil per hari sedangkan produksi masih 800an. "Dan artinya masih seprauhnya kita import, dengan sedikit sumbangsih pertamina field bisa menambah produksi," imbuhnya.

Didi Haryanto, Sekretaris Camat Lembak mengaku sangat mendukung dan memberikan support. "Semoga apa yang dilakukan berjalan sesuai yang direncanakan. Mudah mudahan keberhasilan Pertamina bisa meningkatkan Pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat Lembak khususnya," tukasnya. (Ril)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!