Wednesday, June 3, 2020

Tak Hanya Sosialisasi, Pegawai Kominfo Prabumulih "Serbu" Pasar Pagi

Foto:IST
Sejumlah pegawai Diskominfo Prabumulih saat serbu Pasar Pagi.

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM- Wacana Pemkot Prabumulih menjadikan terminal lingkar sebagai pasar induk nampaknya bukan hanya isapan jempol belaka. Bagaimana tidak, hampir seluruh OPD dan unsur muspida kota Prabumulih pun tampak turut  dikerahkan dalam meramaikan dan mengeliatkan perputaran ekonomi di pasar pagi tersebut.

Tidak hanya untuk sekedar berbelanja, semua pihak OPD juga diminta ikut mensosialisasikan keberadaan pasar pagi tersebut ke masyarakat, dengan maksud untuk ikut meramaikan pasar pagi yang saat ini sudah dialihkan ke jalan Lingkar Timur kota Prabumulih itu.

Dari Pantauan dilapangan, pegawai Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Drs Muhammad Ali nampak ikut belanja dipasar tersebut, bersamaan dengan beberapa OPD kota Prabumulih lainnya.

"Iya kita turut mendukung rencana Pemkot Prabumulih untuk menjadikan pasar pagi sebagai pasar induk nantinya. Dan dukungan itu tentunya dengan turut  berbelanja disana, jadi mulai dari jam 05:00 WIB bersama para pegawai Diskominfo lainnya kita berbelanja sayur ataupun bahan pokok lainnya," terangnya kepada wartawan saat itu seraya mengharapkan hal itu dilakukan agar aktifitas ekonomi pasar terus berkembang.

Dikatakannya, selain turut berbelanja disana, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk turut meramaikan dan berbelanja di pasar pagi itu. "Kita juga sosialisasikan ini ke warga lainnya, ya agar pertumbuhan ekonomi di prabumulih terus berjalan dan meningkat. Tapi meski begitu, kita juga tetap berikan edukasi kepada para pedagang maupun pembeli untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam transaksi jual beli," pungkasnya.(Ril/01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!