Wednesday, June 10, 2020

Ridho : Alhamdulillah, Prabumulih Dari Zona Merah Jadi Kuning

Ir H Ridho Yahya MM


Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) super ketat selama 14 hari lalu, nampaknya membuahkan hasil dalam membantu Pemerintah mengurangi jumlah kasus covid di kota Prabumulih saat ini. 

Pasalnya, berdasarkan dari data Gugus Tugas Covid-19 Pusat yang diketahui beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa Kota Prabumulih termasuk dalam wilayah Kabupaten/Kota Risiko Rendah Covid-19 atau berada di Zona Kuning.

Menanggapi hal itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, saat diwawancarai mengakui dirinya baru mengetahui kabar yang menggembirakan tersebut. "Ya alhamdulillah, alhamdulillah analisa kita itu benar, karena tanpa PSBB sebelumnya kita bisa stagnan, ditambah dengan kita PSBB secara ketat terjadi penurunan, dari merah menjadi kuning. Dan insyaallah kedepan menjadi hijau," ujar Ridho yang dibincangi diruang kerjanya, Rabu(10/6/20). 

Dan sambung Walikota Prabumulih dua periode ini menegaskan bahwa data tersebut pihaknya dapatkan dari pihak BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Pusat langsung. "Itu dari BNPB, dan memang benar terjadi peningkatan yang sembuh dan penurunan yang positif," terangnya.  

Kemudian, dengan telah diraihnya zona kuning oleh Prabumulih, apa upaya Pemerintah selanjutnya dalam menghadapi covid-19 kedepan ?. Dikatakannya, upaya selanjutnya tentu ada. "Habis gelap terbitlah terang, setelah zona kuning ini, ya protokol kesehatan tetap, jadi apa-apa yang dilakukan protokol kesehatan kemarin tetap. Cuma sekarang ditambah penggerakan ekonomi karna saat PSBB kemarin penggerakan ekonomi kita tinggalkan, sekarang kita memadukan ekonomi dan protokol kesehatan, dari seluruh bidang kehidupan kita padukan masjid ada protokol kesehatan, kantor, rumah makan dan lainnya, jadi mengkombinasikan itu,"bebernya. 

Yang mana, masih kata dia, hal itu diharapkan dapat berjalan sesuai dengan seharusnya. "Harapan kita protokol kesehatan lebih ketat, ekonomi bisa meningkat seperti sediakala,"tukasnya seraya menyebutkan tapi ini semua juga turut bergantung pada masyarakatnya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!