Monday, June 15, 2020

Ketua DPRD : Prabumulih Zona Hijau, Masyarakat Tetap Harus Waspada

Sutarno

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Dengan tidak adanya pasien positif covid-19 atau zero kasus di Prabumulih berdasarkan data yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid-19 Kota Prabumulih, beberapa hari terakhir . Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE menyampaikan, selamat kepada seluruh elemen terkait atas diraihnya zona hijau bagi kota Prabumulih. "Dengan penurunan status Prabumulih menjadi zona hijau, ya kita tentu berterima kasih terhadap stakeholder dan seluruh elemen masyarakat karena dengan kesadaran tinggi mejalankan PSBB dan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya ketika dibincangi diruang kerjanya, Senin(15/6/20). 

Namun, lanjut politisi Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, dengan zero kasus positif covid di Prabumulih ini tak lantas membuat kita lalai dalam mematuhi protokol kesehatan kedepannya. "Justru ini menjadi tantangan kita untuk berusaha mempertahankan ini. Karna dari PSBB, new normal, hingga zero kasus ini kita harus terus waspada dan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tegasnya saat itu. 

Terlebih sambungnya, ditempat-tempat keramaian. "Seperti di acara pernikahan yang saat ini sudah diperbolehkan untuk melaksanakan akad nikah itu juga harus lebih diperhatikan sosial distancingnya. Bahkan, kita berharap bagi yang ingin melaksanakan akan nikah alangkah baiknya menggelar acara akad nikah ditempat yang cukup luas sehingga jarak dan jumlah tamu bisa diatur sesuai ketentuannya. Bahkan jika perlu gunakan masjid bila yang bersangkutan kebetulan rumahnya dekat dengan masjid dan ruangan rumah yang dimiliki kebetulan juga berukuran kecil," bebernya seraya mengaku saran tersebut telah pihaknya sampaikan kepada pihak kementrian agama kota Prabumulih waktu lalu secara lisan. 

"Karna dengan zero kasus ini jangan sampai kita lalai dan malah kembali menimbulkan lagi kasus positif covid tahap dua di Prabumulih," tuturnya.

Masih kata dia, sebab jangan sampai dari segi peribadatannya saja yang patuh protokol kesehatan tapi masyarakat atau tamu yang datang tidak. "Jadi ya harus benar-benar diperhatikan dan diarahkan dengan sesuai protokol kesehatan saat menggelar akad nikah itu, jangan sampai kita lalai," pungkasnya sembari menyebutkan beberapa waktu lalu dirinya turut menghadiri salah satu acara akad nikah.(01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!