Monday, May 4, 2020

Pemkot Prabumulih Ubah Ruang VVIP dan VIP RSUD Bakal Ruang Perawatan Pasien Covid-19

Foto: doc humas.
Walikota Prabumulih saat meninjau salah satu ruangan VVIP dan VIP RSUD.

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Terus berupaya memutus mata rantai covid-19 di Bumi Seinggok Sepemunyian ini, Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih pun diketahui tak henti-hentinya berusaha meningkatkan fasilitas pelayanan medis disejumlah fasilitas umumnya.

Hal itu terbukti, dari pantauan Muarasumsel.com melalui media sosial Humas Kota Prabumulih yang menyampaikan bahwa pada hari Senin(4/5/20), Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama Sekda Kota Prabumulih Elman tampak meninjau langsung persiapan ruang VVIP dan VIP di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) kota Prabumulih yang rencananya akan dialih fungsikan menjadi ruang perawatan bagi PDP dan ODP Covid-19 nantinya. 

Hal itu dilakukan Pemkot Prabumulih, lantaran guna mengantisipasi bila nantinya rumah sakit rujukan yakni RSMH Palembang mengalami keterbatasan ruangan untuk merawat pasien covid-19 se-Sumsel. Untuk itu, Pemkot Prabumulih berinisiatif merenovasi beberapa ruangan VVIP yang dipergunakan khusus untuk pasien yang telah terkonfirmasi positif covid dan beberapa ruang VIP lainya untuk PDP dan ODP. "Ruangan ini disiapkan sebagai tempat sementara, apabila RSMH dalam kondisi penuh, untuk itu kita renovasi agar setidaknya memenuhi standar ruangan pasien covid-19. Dan ruangan ini sendiri sudah kita pikirkan bahwa khusus bangunan ini terisolasi dari tempat lain aksesnya hanya menggunakan satu pintu saja yaitu dari pintu belakang. Jadi kedepan apabila ada pasien yang mau diisolasi di RSUD ini kita sudah siap, apabila nantinya di RSUD ini penuh kita akan kirim ke rusunawa bagi ODP, jika tidak mau di rusunawa kita kirim ke ODP center di j
Jakabaring. Silahkan pilih sendiri dimana tempat yang nyaman," tukasnya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!