Friday, May 15, 2020

Kabar Baik, Rabu Nanti Honor Guru Ngaji, Pemandi Jenazah, RT/RW, Dan PHL Bakal Dibayar

 Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Jelang hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan segera membayar beberapa kewajiban Pemkot Prabumulih. 

"Kito tadi sudah menyusun beberapa hal yang akan kito bayarkan segera. Pertamo itu untuk honor guru ngaji, pemandi jenazah, RT/RW, penjaga kuburan, dan pelaku pembangunan lainnya itu Rabu nanti harus sudah ado direkening mereka masing-masing," ujarnya ketika dibincangi disela-sela aktifitasnya, Jumat(15/05/20).

Begitu juga untuk PHL dan TKD (Tunjangan Kinerja Daerah) sambungnya, sudah dirinya instruksikan juga Rabu nanti harus sudah dibayarkan. 

"Jadi RT/RW, Pemandi Jenazah, PHL dan lainnya itu dak usah takut, kita sudah instruksikan,"ucapnya saat itu. 

Kemudian, ditanya berapa bulan pembayaran insentif tersebut, apakah full ?. Dikatakannya, untuk insentif yang akan diterima mereka nantinya yakni sesuai masa kerja. "Insentif guru ngaji dan lainnya itu kita bayar dua bulan masa kerja mereka, kalo belum masa kerja idak berani kito. Jadi kalo kito yang jelas kito bayar kewajiban kito dulu," tegasnya. 

Sedangkan, kabar baik yang kedua yakni bagi warga Prabumulih. "Yang insyaallah bahan bantuan sembako untuk tahap kedua sudah mulai berdatangan, seperti di gudang kito itu beras sudah mulai datang itu info dari kito sampai dengan hari ini. Dan untuk pembagiannyo kito liat situasi dan perkembangannyo dulu, karno kito baru tau bahwa kedepan banyak waktu liburnyo ruponyo," tandasnya.

Sementara itu, secara terpisah salah satu PHL Kota Prabumulih yang enggan sebutkan namanya mengaku senang dengan mengetahuinya hal itu. "Ya alhamdulillah senang kalo memang Pemkot bayar honor sebelum lebaran, jadi kan biso bantu-bantu beli bahan untuk lebaran ini,"pungkasnya seraya menyebutkan walaupun mungkin lebaran kali ini tidak begitu ramai karena tidak boleh kumpul-kumpul.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!