Monday, March 2, 2020

Bantu Korban Banjir Di Payuputat, Walikota Prabumulih Bagikan 1.210 Paket Sembako

Walikota Prabumulih bersama Wakapolres Prabumulih saat bagikan paket sembako bagi warga Payuputat.

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Pasca banjir melanda pemukiman warga kelurahan Payuputat beberapa waktu lalu. Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM diketahui menyambangi ratusan warga yang menjadi korban banjir dan membagikan 1.210 paket sembako. 

Dengan dipusatkan di kantor Lurah Payuputat, sejumlah warga itu pun tampak menerima paket sembako berupa beras 5 kg, mie instan dan air minum satu dus tersebut langsung dari Walikota Prabumulih saat itu. 

Dikatakan Ridho, sebelumnya daerah-daerah lain yang terkena musibah dan membutuhkan uluran tangan pun turut Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih bantu. "Jadi untuk daerah dewek dibantu mau dua sampai tiga kali pun kita tidak masalah," katanya usai memberikan bantuan bagi warga Payuputat tersebut, Senin(2/3/20).

Walikota Prabumulih saat berikan sambutan dihadapan warga Payuputat.

Lanjut diungkapkan Walikota Prabumulih dua periode tersebut, apalagi setiap tahun kelurahan Payuputat ini memang menjadi langganan terkena banjir. "Jadi ya idak masalah kalo agek naek lagi (air, red) kita bantu lagi. Karena memang daerah sendiri harus dibantu," tegasnya. Seraya menyebutkan ada sebenarnya solusi untuk kelurahan Payuputat ini agar warganya terhindar dari banjir yakni pindah
 ke daerah dataran tinggi. 

"Kita siapkan tanah kalo mereka ini mau pindah semua. Tapi ya itu tidak mungkin, semuanya mau pindah," ujarnya sembari menyebutkan karena dari zaman dahulu mereka sudah disini jadi tidak mungkin. Dan ini lah resikonya kalo daerah kita berada dekat aliran sungai. 

Selain itu, disela-sela kesempatan itu dirinya pun menyebutkan bahwa setiap tanah yang ada di kelurahan Payuputat tersebut harus bersertifikat. "Sebab aku dak galak warga payuputat terpecah bela. Apalagi aku inget waktu itu pernah ada kejadian tanah warga yang nak direbut oknum. Nah mangkonyo Payuputat ini tanahnyo nak ku sertifikatke galo supaya aman," tandasnya yang saat itu didampingi Wakapolres Prabumulih, Kompol Agung A.(02)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!