Wednesday, February 26, 2020

Ridho : PHL Pemkot Prabumulih Aman Hingga Akhir Jabatan Saya


//Ribuan PHL Terima Perpanjangan SK PHL
Acara penyerahan Surat Perjanjian Kerja PHL yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Meski kabar mengenai rencana bakal dihapuskannya Pegawai Harian Lepas (PHL) secara bertahap oleh Pemerintah Pusat waktu lalu telah beredar luas. Namun, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM pastikan PHL Pemkot Prabumulih akan aman hingga akhir masa jabatannya. 

Hal itu ditegaskannya saat dirinya menghadiri acara penyerahan Surat Perjanjian Kerja PHL Lingkup Pemerintah Kota Prabumulih yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu(26/2/2020). 

Dengan dihadiri sekira 3.800 PHL, Ridho menyampaikan bahwa dirinya selalu memikirkan nasib para PHL Pemkot Prabumulih. "Mereka (PHL) insyaallah aman, tetap akan jadi pegawai Pemkot Prabumulih sampai tahun 2023 nanti," ujar Ridho saat diwawancarai sejumlah awak media saat itu. 

Sebab lanjutnya, ada item pernyataan Mendagri yang menurutnya itu masih ada celah. Sehingga dirinya masih bisa memperjuangkan para PHL tersebut. "Di item itu kan disebutkan bahwa itu dapat disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerahnyo. Yo jadi akan kita usahakan dan kita carikan dananya dari mana untuk mengaji mereka, karna itu dulur kito galo, kasian nasib mereka," sampainya seraya menerangkan kalau dihapuskannya itu jadi.

Ribuan PHL penerima SK padati Pendopoan Rumdin Wako 

Namun dirinya pun tak menapik bila dirinya pun turut khawatir dengan nasib para PHL tersebut terlebih pada saat masa jabatannya berakhir nanti. "Ya sampai tahun 2023 insyaallah aman tapi setelah akhir masa jabatan saya itu yang saya fikirkan," tegas Ridho. 

Kendati demikian dirinya berharap PHL Pemkot Prabumulih tetap bekerja sebaik-baiknya dan jangan mudah diperalat apalagi sampai ikut-ikutan berpolitik. "Jadi pegawai yang baik lah, karna aku juga tidak mengajarkan mereka berpolitik apolagi nyuruh untuk milih siapo," bebernya sembari menyebutkan setelah penyerahan SK tersebut para PHL tersebut juga akan segera menerima gaji.

Di tempat yang sama, salah satu PHL Pemkot Prabumulih yang enggan namanya disebut menyampaikan, sejak dari bulan Januari lalu dirinya belum menerima gaji PHL. "Dari bulan satu belom gajian kami PHL ini, nah kalu lah di serahkan SK ini lah gajian," tukas wanita berhijab ini. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!