Monday, January 6, 2020

Wako Janji Beri Solusi Bagi PHL Tak Lulus Tes

H Ridho Yahya

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Disela-sela kesibukannya, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM saat dibincangi awak media terkait pengumuman uji kompetensi PHL (Pegawai Harian Lepas) mengaku akan memberikan solusi bagi PHL yang tidak lulus tes. 

"Soal PHL itu, yang idak lulus jangan berkecil hati, tetap akan kita berikan solusi. Insyaallah idak ado masalah karena yang idak lulus itu masih berpeluang bekerja sebagai PHL," tegas Ridho saat itu, Senin(6/1/20). 

Bahkan sambungnya, bagi PHL yang dinyatakan lulus juga jangan bersenang-senang dulu sebab pihaknya masih melakukan pengecekan terkait kinerja mereka. "Untuk yang lulus pun kita cek juga kerajinan dio. Karna selagi kami Walikotanyo begawelah dengan rajin dan manfaatkan sebagus-bagusnyo dan jangan anggap remeh jadi PHL itu, apolagi sampe macem-macem nak bepolitik," bebernya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE ketika dibincangi menambahkan, tujuan Pemkot Prabumulih melakukan tes PHL tersebut  tujuan tentu bagus karena bisa jadi untuk melakukan perbaikan SDM. "Yang mana harapan Pemerintah pasca pelaksanaan tes tersebut, memang yang diterima itu benar-benar baik dan sesuai standar," sebutnya.

Kemudian, rencana untuk masih memberdayakan para PHL yang tidak lulus itu juga termasuk kebijakan yang baik. "Karena kedepan bukan tidak mungkin bakal ada penilaian kinerja lagi. Jadi bagi yang tidak lulus tes tapi kerja mereka rajin dan bagus, bisa diberdayakan lagi ya itu alhamdulillah," menurutnya. 
Disinggung mengenai adanya desakan dari kelompok masyarakat yang minta dipertemukan dengan pihak ketiga yang melakukan penilaian bagi para PHL kota Prabumulih tersebut, dirinya menyebutkan hal itu akan pihaknya koordinasikan antar pimpinan terlebih dahulu. "Kalo soal LSM yang minta dipertemukan dengan pihak ketiga itu kita akan rapatkan dulu bersama pimpinan DPRD yang lain," tukasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, adapun jumlah PHL yang tak lulus tes berjumlah sekitar 800 orang. (01)

Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!