Wednesday, January 22, 2020

Ratusan Atlet dan Pelatih Berprestasi Terima Reward

Salah satu atlet Porprov saat menerima reward yang diberikan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Senyum sumringah tampak terpancar dari wajah para atlet berprestasi yang mewakili kota Prabumulih pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) tahun 2019 lalu. 

Bagaimana tidak, sebanyak 190 atlet  berprestasi di Porprov dan 51 atlet berprestasi di Peparprov tersebut akhirnya menerima reward atas prestasi yang mereka peroleh bagi Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

Bahkan dari pantauan Muarasumsel.com, tak hanya atlet berprestasi, pelatih berprestasi pun turut menerima reward dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Prabumulih.

"Ini syukuran dan penyerahan reward Atlet dan Pelatih yang mendapat medali Emas, Perak dan Perunggu dalam mengikuti PORPROV dan PEPARPROV Sumatera Selatan tahun 2019 di Prabumulih. Dengan reward yang diberikan dalam bentuk tabungan," ujar Ketua KONI Kota Prabumulih, H M Daud Rotasi dalam sambutannya saat itu. 

Lanjut dirincikannya, untuk jumlah reward yang diterima atlet tentu berdasarkan medali yang diperoleh. "Untuk peraih medali emas itu
10 juta per orang, Perak 5 juta per orang, dan 2,5 juta per orang untuk medali Perunggu," tandasnya seraya menerangkan jumlah reward tersebut tentunya juga berdasarkan kategori lomba. 

Sementara itu, ditempat yang sama Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan bahwa keterlambatan penyerahan reward bagi atlet dan pelatih tersebut memang disengaja dan itu semata-mata supaya pembagian reward dapat diberikan secara adil dan tidak membeda-bedakan atlet. "Kenapa waktu itu belum kita kasih kan (reward, red), pertama, karena kita tidak menyangka kita dapat medali sebanyak itu. Dan juga memang ada kesalahan dari instansi terkait sehingga terpaksa belum kita berikan waktu itu, apalagi semua atlet ini kan adalah anak-anak kita juga. Makanya keterlambatan ini disengaja supaya ada keadilan dan tidak ada suuzon disana sini," ujarnya disela-sela penyerahan reward di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu(22/1/20).

Lebih lanjut dikatakannya, meski bukan meraih juara umum namun dirinya mengaku tidak mempermasalahkan itu. "
Bukan juara umumnya yang saya inginkan dan nomor berapa peringkat kita tidak jadi masalah tapi yang penting, atlet kita adalah binaan kita sendiri," tegasnya. 

"Karena kedepan kita berharap nantinya atlet atau pelatih yang banyak mendapat medali emas itu akan kita jadikan staff khusus. Sehingga dapat lebih baik lagi dalam membina atlet-atlet kota Prabumulih," tukasnya

Diketahui, total dana reward untuk  Porprov dan Peparprov tersebut mencapai Rp1.064.000.000 milyar. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!