Saturday, January 25, 2020

Giri Targetkan PDIP Rebut Ketua DPRD dan Walikota Prabumulih pada 2024

DPD PDIP Sumsel, HM Giri Ramanda Nazaruddin Kiemas didampingi Ketua DPC PDIP Prabumulih Ardiansyah bersama kader, Sabtu (25/01). 


Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramandha Nazaruddin Kiemas menegaskan, pihaknya memasang target merebut kursi ketua DPRD Kota Prabumulih pada pemilihan umum legislateve (Pileg) tahun 2024 yang akan datang.
“Kita sebagai partai sekarang dalam rangka konsolidasi kembali organisasi, kita menyiapkan struktural partai mulai dari anak ranting, ranting pengurus tingkat kecamatan sehingga target nanti di 2024 setelah di 2019 kita bisa meningkatkan kembali kursi kita 2 menjadi 3 (kursi) dan tidak ada pimpinan sekarang menjadi wakil ketua DPRD target kedepan kita berharap kita jadi ketua DPRD,” ujar Giri kepada wartawan usai menghadiri acara peringatan HUT ke 47 PDIP, di DPC PDIP Kota Prabumulih, Sabtu (25/01).
Selain itu, keponakan Ketum PDIP Hj Megawati Soekarno Putri ini juga menargetkan pada Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Prabumulih mendatang ada kader PDIP yang bisa menjadi Walikota Prabumulih.
“Di 2024 semoga ada kader PDI Perjuangan bisa menjadi walikota Prabumulih,” harapnya.
Terkait target tersebut kata Giri, langkah pertama yang akan dilakukan yakni konsolidasi organisasi. “Ini akan kita laksanakan dalam enam bulan kedepan, bahwa pembentukan dan restrukturisasi organisasi mulai dari tingkat RW sampai ketingkat kecamatan ini kita perbaiki semua. Kemudian ada program yang akan kita jalankan, ini strategi kita yang akan kita jalankan di tahun 2024,” ungkapnya.
Dijelaskannya, PDIP Sumsel menjadikan tiga kabupaten yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) sebagai pilot project restrukturisasi organisasi yaitu Kabupaten OKU Selatan, OKU Timur dan Kabupaten OKU.
“Harapan kita dengan tiga pilot project ini, akan menjadi percontohan bagi kabupaten lain di sumatera selatan sehingga bentuk konsolidasi organisasi yang sama dan teknisnya sama sehingga kita harapkan kwalitas hasil dari restrukturisasi organisasi ini bisa menciptakan struktur yang solid dan kuat ke depan,” bebernya sembari mengatakan setiap tahunnya akan ada kegiatan dan evaluasi terhadap dewan pimpinan cabang (DPC) yang mengawasi struktural di bawahnya.
Sementara, Wakil Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPD PDIP Sumsel dan juga merupakan Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengimbau, kepada DPC PDIP Prabumulih untuk selalu kompak.
“Kami berharap kiranya sinkornisasi antara pengurus DPC PDIP dan juga rekan-rekan yang ada di Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Prabyumulih dapat berkoordinasi berkesinambungan, berkoordinasi dengan kami yang dipercayakan oleh partai dan masyarakat kota prabumulih untuk duduk dijajaran eksekutive pemerintah kota prabumulih. Insya Allah kebersamaan antara fraksi dan juga kami yang ada dipemerintahan dapat membangun kota prabumulih dapat membesarkan partai PDI Perjuangan di Kota Prabumulih,” tuturnya.
Menanggapi itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Prabumulih, Ir Dipe Anom mengatakan, pihaknya siap mewudukan apa yang ditagrgetkan Ketua DPD PDIP Sumsel yakni merebut kursi ketua DPRD Kota Prabumulih serta mendudukan kader menjadi Walikota prabumulih pada pemilu 2024 mendatang.
“Kita akan terus mendorong kader PDIP yang duduk di legislatif dan eksekutif agar selalu berbuat untuk kepentingan masyarakat. Serta seluruh struktrural partai ditingkatan masing-masing agar solid bergerak untuk menyaring menindaklanjuti apa yang menjadi permintaan dan keluhan masyarakat terhadap kepentingan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.
Masih kata Dipe, saat ini pihaknya sedang melaksanakan konsolidasi seluruh struktural partai dari kecamatan, kelurahan sampai tingkat RW.
“Mudah-mudahan dengan soliditas di struktural partai, seluruh program kebijakan yang diambil dari pusat, provinsi maupun daerah dapat sinergi melalui tiga pilar. Sinergitas inilah yang mudah-mudahan dapat mengangkat dan mewujudkan apa yang dicita-citakan PDIP untuk yang di eksekutif maupun legilslatif pada kontestasi politik di 2024 yang akan datang,” pungkasnya.(ril)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!