Wednesday, December 11, 2019

Pertamina EP Asset 2 Sumbang 191 Kantong Darah

Penyerahaan Piagam Penghargaan dari PMI Prabumulih kepada pihak PT Pertamina EP Asset 2 yang diwakili oleh Manager HRD, Dede Miharja.

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke 62 yang jatuh pada 10 Desember 2019 lalu. PT Pertamina EP Asset 2 diketahui menggelar berbagai event, salah satunya kegiatan Donor Darah yang berhasil mengumpulkan sebanyak 191 kantong darah.

Pantauan Muarasumsel.com, pelaksanaan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih itu tampak digelar di lingkungan kantor HRD PT Pertamina EP Asset 2. "Ini sebenernya kegiatan rutin yang diadakan setiap 4 bulan sekali. Dan memang biasanya dikaitkan dengan event-event tertentu. Nah, kebenaran pelaksanaanya kali ini digelar diakhir tahun, jadi dikaitkan dengan HUT Pertamina. Tapi sebelumnya kegiatan ini terakhir digelar  dibulan Agustus kemarin," ujar General Manager (GM) PT Pertamina EP Asset 2 Astri Pujianto melalui Manager HRD PT Pertamina EP Asset 2, Dede Miharja yang dibincangi Rabu(11/12/19). 

Tujuan dari kegiatan tersebut sambungnya, diharapkan dapat membantu masyarakat dan PMI Kota Prabumulih dalam memenuhi kebutuhan darah di kota Prabumulih ini. "Ya kita harap kegiatan ini bisa membantu masyarakat sekitar Prabumulih karena kebutuhan darah disinikan dari info yang kita dapat kebutuhan darahnya cukup tinggi. Bahkan dalam sebulan kurang lebih butuh sebanyak 400 an kantong darah. Jadi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan kita bisa memberikan dukungan dan support pada PMI kota Prabumulih untuk memenuhi kebutuhan darah," katanya saat itu.

Suasana saat kegiatan Donor Darah 

Ditanya berapa kantong darah yang berhasil dikumpulkan dalam setiap kegiatan donor darah?. Disebutkannya, untuk jumlahnya Fluktuatif, tapi rata-rata ratusan kantong berhasil dikumpulkan. "Karena kan peserta yang kita libatkan di kegiatan ini pendonornya tidak hanya berasal dari Pekerja Pertamina saja tapi Mitra Kerja Pertamina, serta bagi yang kebetulan ingin mendonor pun kita silahkan aja menjadi pendonor. Tapi kalau di Agustus kemaren itu pendonornya sebanyak 232 orang," bebernya seraya menyebutkan untuk kegiatan kali ini jumlahnya belum diketahui karena acara masih berlangsung dan baru akan diketahui setelah kegiatan ditutup.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Instalasi UTD RSUD Prabumulih, dr Linda Novianti menyampaikan, di kegiatan donor darah bersama PT Pertamina EP Asset 2 diketahui jumlah pendonor sebanyak 162 orang laki-laki dan 29 orang pendonor perempuan. "Dengan darah yang berhasil terkumpul yakni golongan darah  A sebanyak 66 kantong, B sebanyak 40 kantong, O berjumlah 68 kantong, dan golongan darah AB berjumlah 17 kantong," tukasnya. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!