Thursday, December 19, 2019

Pengumuman Hasil Kompetensi PHL Prabumulih Ditunda

Beny Rizal 

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - 
Rasa penasaran tampak masih dirasakan ribuan PHL (Pegawai Harian Lepas) Pemkot Prabumulih. Pasalnya, pengumuman hasil uji kompetensi yang semula dijadwalkan akan diumumkan pada hari Jumat(20/12/19) ternyata belum bisa diketahui alias tertunda. Dan diperkirakan baru akan diumumkan setelah selesai perekapan oleh pihak panitia pada hari Senin (23/12/19) atau Selasa
(24/12/19) mendatang.

Hal itu diketahui dari Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ) Pemkot Prabumulih Beny  Rizal SH yang dibincangi mengatakan, untuk pengumuman hasil uji kompetensi PHL itu terpaksa ditunda. "Memang awalnyo hasil uji kompetensi PHL itu akan diumumkan hari Jumat(20/12/19). Tapi  karena belum selesai direkap jadi kemungkinan baru bisa diumumkan paling cepat hari Senin atau idak hari Selasa(24/12/19) nanti, jadi besok belom".ujarnya ketika diwawancarai, Kamis(9/12/19).

Disebutkannya, penyebab ditunda itu lantaran pihak panitia belum selesai merekap karena  jumlah berkas yang dikoreksi itu banyak. "Jadi harus ekstra hati-hati ngoreksinyo karena kan ada pengurangan apabila PHL itu tidak lulus. Jadi mereka yang data ini harus hati-hati nian,"tutur Beny  Saat itu.

Namun, dirinya pastikan pengumuman hasil kompetensi tersebut akan segera diumumkan di Desember 2019 ini. "Ya kita tunggu bae, karena memang panitia minta waktu dua minggu. Dan agek bagi mereka yang lulus itu juga tinggal terima SK bae, karena kami langsung SK kan. Jadi tidak perlu lagi ngadap ngurus-ngurus berkas untuk perpanjang SK" bebernya. 

Hanya saja, dikatakannya,  dalam komponen penilaian kompetensi PHL tersebut juga turut digabung dengan penilaian absensi dan kinerja PHL tersebut selama ini. "Sama seperti disampaikan Walikota Prabumulih diapel kemaren  bahwa hasil rekap absensi apel senin, absensi senam Jumat, dan kinerja mereka selama ini itu jadi pertimbangan jugo, jadi bukan hasil uji kompetensi bae," jelasnya seraya menyebutkan begitu juga dengan tahun mengabdi.

Untuk itu lebih lanjut dijelskannya, tahun depan mengenai absen itu tidak bisa main-main. "Bukan karena absensi yang sekarang belum optimal tapi absensi untuk tahun depan itu lebih berkembang bae karena bukan hanya menggunakan sidik jari tapi juga ditambah dengn rekam mata," katanya. 

Masih kata dia, untuk lokasi pengumuman hasil uji kompetensi PHL tersebut rencananya akan diumumkan di dua lokasi yang berbeda. "Pertama rencananya hasil pengumuman akan kita tempel di papan pengumuman di depan kantor BKPSDM Pemkot Prabumulih dan yang kedua di kantor Diklat yang berada dilingkungan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)," ucapnya. 

Sementara itu, secara terpisah, salah satu PHL yang dibincangi saat itu mengaku sedikit penasaran dengan belum diumumkannya hasil kompetensi tersebut. "Dengar ditunda yo kito was-was jugo. Tapi insyaallah optimis bae bakal diperpanjang kalau caro begawe kito bagus selamo ini," tukas pria bertubuh tinggi itu.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!