Sunday, December 29, 2019

4 Warga Muara Sungai Serahkan Senpi Rakitan Secara Sukarela

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya saat menerima penyerahan senpi dari warga Muara Sungai

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Disela-sela acara press release tahun 2019 yang digelar Polres Prabumulih pada Minggu (28/12/19), 4 warga Desa Muara Sungai diketahui secara sukarela menyerahkan kepemilikan senjata api (Senpi) rakitan kepada Polres Prabumulih. 

Adapun sejumlah senpi rakitan yang diterima langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya saat itu terdiri dari 3 buah senpi rakitan laras panjang dan satu buah senpi rakitan laras pendek. 

"Kita bersyukur masyarakat Prabumulih khususnya warga Desa Muara Sungai ini turut mendukung program Polres Prabumulih dalam menjaga keamanan dan ketertiban melalui penyerahan senpi rakitan ini. Walaupun memang, hal itu dilakukan masyarakat karena sebelumnya baik himbauan ataupun kegiatan sosialisasi terkait kepemilikan senpi itu rutin kita sampaikan melalui
bhabinkamtibmas didaerah masing-masing tapi kita tetap ucapkan terima kasih kepada warga yang secara sukarela menyerahkan senpinya ini," ujar Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya saat itu.



Bahkan, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat yang dengan berani dan secara sukarela menyerahkan senpinya ke Polres Prabumulih. "Sebab bagi masyarakat yang masih memiliki senpi dan menyerahkan senpi secara sukarela ini tentu tidak dikenakan sanksi dan itu sudah kita sosialisasikan ditiap-tiap daerah di kota Prabumulih," jelasnya yang saat itu turut didampingi Kasatreskrim Polres Prabumulih, AKP Abdul Rahman. 

Ditempat yang sama, Dumyadi salah satu warga Desa Muara Sungai yang menyerahkan senpi rakitan saat itu mengaku, memilih menyerahkan senpi rakitan tersebut lantaran tidak pernah mempergunakannya. "Lah lamo aku ado itu tapi idak pernah ku gunakan bae," ujarnya ketika dibincangi awak media saat itu. 

Sedangkan, Dalhadi (43) yang juga warga Desa Muara Sungai menambahkan, dirinya memilih menyerahkan senpi tersebut lantaran ingin terbebas dari hal-hal yang tidak dinginkan nantinya. "Supayo bersih bae," tukasnya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!