Wednesday, November 6, 2019

Walikota Prabumulih : Calon PNS Harus Serius Tentukan Wilayah Penempatan, Agar Nantinya Tidak Pindah

Foto:ist
Walikota Prabumulih saat menghadiri acara sosialisasi pemetaan jabatan fungsional umum Pemkot Prabumulih

Prabumulih, muarasumsel.com - Disela-sela menghadiri acara Sosialisasi Pemetaan Jabatan Fungsional Umum di Pemerintah Kota Prabumulih tahun 2019 Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengaku setuju bila saat ini calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus berfikir serius dalam menentukan wilayah kerja. 

"Saya sangat setuju dengan pembahasan yang disampaikan mengenai CPNS sekarang harus berfikir serius mau dimana dia itu, artinya kalau dia memilih pilihan di Prabumulih, ya artinya dia tidak boleh pindah selama-lamanya dari Prabumulih. Makanya mereka itu harus berfikir serius, saya ini hidupnya bakal dimana sih, apa bakal di Palembang atau dimana. Dan itu dia tentukan dari awal memilih lokasi tes, karena itu pilihan dia hidup, itu bagus dan diterapkan dari dulu sehingga mereka sudah tau nantinya," kata Ridho saat diwawancarai awak media di hotel Gran Nikita Prabumulih, Selasa(5/11/19).

Dan, sambungnya, hal itu juga tentu harus diiringi dengan komitmen bersama. "Karena jangan nantinya orang pusat malah buatkan memo mereka pindah, kami Walikota sulit jugo jadinyo, dan jadinyo kayak nampung ember bocor, " menurutnya. 

Ditempat yang sama Kepala BKN (Badan Kepegawaian Nasional) Regional VII Palembang, Agus Sutiadi menambahkan, salah satu metode pemetaan ini adalah dengan melihat kompetensi. "Dan setiap orang memiliki karakter masing-masing, nah nanti Walikota punya kebijakan apakah meningkatkan yang positifnya atau menghilangkan yang negatifnya. Jadi keputusan ada di Walikota sepenuhnya. Dan ia memiliki gambaran yang lebih tepat dalam menempatkan," jelasnya terkait kegiatan Sosialisasi Pemetaan Jabatan Fungsional Umum di Pemerintah Kota Prabumulih tahun 2019 saat itu. 

Sedangkan mengenai adanya memo pindah itu, tentu pihaknya akan turut membantu. "Jadi kalo Walikota tidak bisa menahan memonya, ya bisa dikasih ke kita karena itu juga yang kita lakukan ke kepala daerah yang lain," tegasnya.

Kemudian, dalam kesempatan itu dirinya turut menghimbau masyarakat Prabumulih untuk tidak muda tertipu dengan pihak-pihak yang mengiming-imingi dapat meluluskan tes CPNS yang akan segera di buka pada tanggal 11 November 2019 mendatang. "Pendaftaran CPNS 2019 dibuka secara serentak melalui web resmi BKN yakni SSCN.co.id. Dan dari tahun pertama,  dan kedua penerimaan CPNS secara online masih ada mereka yang tertipu karena masih ada orang yang menawari bisa meluluskan tes dengan mengatas namakan kenal pejabat tinggi di Menpan ataupun pemerintah pusat. Dan di tahun ketiga ini kita harap itu tidak terjadi lagi karena kita pun sudah sosialisasikan melalui beberapa media dan akan kita sosialisasikan lebih besar lagi bahwa trik lulus ya cuma belajar dan berdoa," tukasnya. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!