Thursday, November 28, 2019

Lagi Asyik Berjudi, 6 Pemuda Diamankan Tim Tantura II Polres Prabumulih

Para pelaku saat kedapatan tengah melakukan perjudian jenis kartu domino

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Rutin gelar patroli guna antisipasi tindak kejahatan, Tim Tantura II Sat Sabhara Polres Prabumulih berhasil amankan 6 pemuda yang kedapatan tengah asyik melakukan perjudian jenis kartu Domino.

Keenam pemuda tersebut yakni Aditya Pratama (23) warga Kelurahan Gunung Ibul, Toni Saputra (20) warga jalan Bukit Barisan, Tupri Sumanta (30) warga jalan Jendral Sudirman, sedangkan M Musa Saputra (18), Heru Al Jufri (17), dan Andri Lupiansyah (24) ketiganya merupakan warga Kelurahan Prabujaya. 

Selain keenam pelaku tersebut, Tim Tantura II juga berhasil mendapatkan barang bukti berupa dua set kartu Domino dan Uang tunai Rp160 ribu yang didapat ditempat kejadian saat itu yang beralamat di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur tepatnya didepan salah satu rumah warga.

Informasi yang berhasil dihimpun, diamankannya keenam pelaku tersebut berawal pada Kamis (28/11/19) sekira pukul 00.15 WIB pada saat tim Tantura II Sat Sabhara melaksanakan patroli di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur, tepatnya di depan rumah warga berinisial ES. Dan pada saat itu tim Tantura melihat ada sekumpulan pemuda disana, lalu tim pun menghampiri para pemuda tersebut. Namun saat hendak dihampiri para pemuda tersebut malah berusaha melarikan diri tapi gagal karena dengan cepat berhasil di amankan tim saat itu. Selang beberapa menit setelah di periksa dan di interogasi para pemuda tersebut pun akhirnya mengaku bahw saat itu tengah melakukan perjudian jenis kartu Domino, terbukti dengan ditemukannya kartu Domino dan sejumlah Uang tunai di TKP. Selanjutnya tim pun membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolres Prabumulih guna pemeriksaan lebih lanjut.

 Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya melalui Kasat Sabhara Polres Prabumulih AKP Ahmad Jauhari membenarkan bahwa anggotanya berhasil mengamankan pelaku perjudian jenis kartu Domino. "Tersangka berikut barang bukti yang diamankan kemudian diserahkan ke piket sat Reskrim guna diproses sesuai hukum yang berlaku,"tukasnya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!