Thursday, November 7, 2019

Ini Wajah Salah Satu Pelaku Bongkar Konter HP Karya Cell Jalan Padat Karya

Foto: ist
M Hari Aripin Alias Jack 

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Ruko konter handphone (HP) Karya Cell,  jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, yang pada 31 Agustus 2019 sekira pukul  01.30 WIB lalu menjadi korban komplotan pencuri tersebut. Kini salah satu pelakunya berhasil diamankan anggota Satreskrim Polres Prabumulih. 

Pelaku yakni M Hari Aripin alias Jack (48), warga Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muara Dua Kabupaten Oku Selatan yang diamankan anggota satreskrim Polres Prabumulih saat tengah berada dikediamannya tersebut, pada 7 November 2019 sekira pukul 23.30 WIB. Sedangkan, 2 rekannya masih DPO (Daftar Pencarian Orang). 

Selain satu pelaku anggota juga berhasil menyita barang bukti berupa Dua buah Gunting Besi, satu Linggis, satu HP Realme dan satu HP Oppo yang diduga dari hasil curian. 

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Prabumulih guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Abdul Rahman SH menyampaikan, tersangka M Hari Aripin alias Jack ini diamankan lantaran terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan dengan TKP Ruko Konter Karya Cell, jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, pada hari Sabtu (31/8/19) sekira pukul jam 01.30 WIB. Dengan cara pelaku merusak kunci gembok dan kunci rolling door, kemudian masuk ke dalam ruko lalu mengambil uang sebesar Rp17 juta dan handphone bermacam-macam merek sebanyak 48 buah bersama dua rekannya. "Akibatnya tersangka di persangkakan dengan pasal 363 KUHP," terangnya. 

Sementara itu, dihadapan petugas, tersangka mengaku bahwa barang-barang hasil curian tersebut dijual kesesama teman-temannya yang ada di Palembang. "Dengan bagian HP yang aku terimo sebanyak 16 HP dengan duet Rp3 juta rupiah. Dan setelah itu baru kabur ke Muara Duo," tukas pria yang juga seorang residivis dengan kasus 363 KUHP, tepatnya pencurian rumah kosong ini.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!