Tuesday, November 5, 2019

Gandeng 112 TK/Paud Disdikbud Prabumulih Peringati HAN 2019

Suasana lomba lari pindahkan Bendera

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Ratusan siswa-siswi dari 112 TK/Paud Kota Prabumulih, Selasa(5/11/19) tampak memadati halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Prabumulih. Kedatangan ratusan anak-anak usia dini tersebut lantaran untuk memperingati Hari Anak Nasional(HAN) tahun 2019. 

Pantauan, Muarasumsel.com,  peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 tersebut terlihat menggelar berbagai lomba diantaranya lomba Lari Pindahkan Bendera, Menari, dan Lomba Mewarnai. "Tujuan kegiatan ini selain memperingati Hari Anak Nasional, juga untuk melatih mental dan rasa keberanian siswa siswi. Serta menjalin tali silaturahmi antar TK/Paud sekota Prabumulih," ujar Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) Disdikbud, Herdoni melalui Kasi Paud, Yuni. 

Selain itu sambungnya, dengan kegiatan tersebut diharapkan juga dapat memberikan pembelajaran mengenai keluarga khususnya bagi para anak-anak. "Karenakan yang datang di kegiatan ini orangtua siswanya juga mendampingi sampai selesai," katanya. 

"Jadi orangtua lebih tau kegiatan anaknya selama sekolah. Karenakan ada orangtua anak yang mungkin selama ini cuma antar jemput anaknya saja," bebernya

Ditempat yang sama, Desi salah satu orangtua siswa mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut karena anak menjadi lebih berani untuk mengikuti perlombaan. "Bagus kegiatan ini karno anak jadi lebih aktif," tukasnya. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!