Thursday, October 31, 2019

KNPI Prabumulih Bakal Gelar Fun Bike Sekaligus Sosialisasikan Porprov

Pengurus DPD KNPI Prabumulih 

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Rutin gelar kegiatan kepemudaan, kali ini DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Prabumulih bakal menggelar Fun Bike sekaligus turut mensosialisasikan Pekan Olahraga Provinsi, yang mana Prabumulih menjadi tuan rumah ajang bergengsi itu.

Saat dibincangi, Ketua KNPI Prabumulih Aden Thamrin, dengan didampingi Sekretaris Panitia Fun Bike Hendri Gunawan mengatakan, selain berolahraga bersama melalui kegiatan Fun Bike ini diharapkan makna yang ada didalamnya dapat tersampaikan kepada masyarakat luas. "Karena pesan dari kegiatan Fun Bike ini kan salah satunya membantu Pemkot Prabumulih dalam mensosialisasikan Porprov 2019," ujarnya pada hari Kamis(31/10/19). 

Sebab dikatakannya, pelaksanaan Porprov dengan Prabumulih menjadi tuan rumahnya tersebut akan segera berlangsung beberapa hari lagi yakni diperkirakan tanggal 16-26 November. "Jadi kegiatan ini diharapkan turut memeriahkan ajang bergengsi itu, karena acara fun bike ini digelar sebelum Porprov tepatnya pad tanggal 3 November mendatang," sebutnya.

Ditanya mengenai rute Fun Bike itu sendiri, dijelaskannya, untuk startnya dari Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih menuju ke Tugu Air Mancur jalan Lingkar, Kelurahan Gunung Ibul Barat. Lalu menyusuri jalan Lingkar hingga ke Terminal kantor Dishub dan finishnya kembali lagi ke Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih tersebut. "Rute itu dipilih karena ada beberapa titik yang dilewati nantinya merupakan tempat digelarnya salah satu cabor (cabang olahraga) saat Porprov dan ikonnya kota Prabumulih," bebernya seraya menyebutkan jarak tempuh rute tersebut lebih kurang 20 Kilometer.  

Lebih lanjut disampaikannya, untuk peserta Fun Bike tersebut merupakan masyarakat umum ataupun dari komunitas sepeda dari dalam dan luar kota Prabumulih. "Ini terbuka untuk umum jadi siapa pun bisa gabung dan pendaftarannya gratis," tegasnya. 

Meski pendaftaran peserta gratis, lanjutnya, acara Fun Bike tersebut dimeriahkan juga dengan berbagai hadiah menarik. "Untuk hadiah utama itu ada 5 unit sepeda, dan hadiah Doorprise menarik lainnya," tukasnya. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!