Tuesday, October 1, 2019

Kawasan PERTAGANIK Bantu Ekonomi Masyarakat

Saat peninjauan ke salah satu kebun milik warga sekitar

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Disela-sela peresmian Kawasan PERTAGANIK (Pertanian dan Toga Organik) di Desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) gelaran PT Pertamina EP Asset 2 Field Limau, Selasa(1/10/19). Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah fikri SH menegaskan bahwa daerah lain di Bumi Seinggok Sepemunyian juga perlu mengembangkan kawasan Pertaganik karena dapat membantu ekonomi masyarakat sekitar. 

"Dengan adonyo kegiatan ini, harapan kito Pertaganik ini tidak hanya ado di Desa Karya Mulya bae tapi jugo didaerah-daerah lain di Prabumulih yang bisa dikembangkan. Sebab ini contoh yang baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri ataupun masyarakat sekitar,"ujarnya sembari mengaku dirinya sangat mengapresiasi pihak terkait yang telah mensupport kegiatan tersebut. 

Bahkan dikatakannya, bukan hanya Pemerintah Kota Prabumulih yang akan siap mensupport kegiatan hal serupa tersebut. "Tapi dengan telah kita himbau para Perusahaan, perbankan, ataupun pihak lainnya sebelumnya. Kita harap bukan hanya Field Limau yang akan terus membantu kegiatan seperti ini namun pihak lainnya tersebut kedepan dapat turut memberikan bantuan," harapnya seraya menyebutkan seperti Pertamina itukan banyak anak perusahaannya. 

Peninjauan makanan yang dibuat dari tanaman Toga yang dikembangkan


Di tempat yang sama, Field Limau Manager, M Nur yang dibincangi awak media mengatakan, kegiatan peresmian Kawasan Pertaganik tersebut merupakan bentuk CSR Field Limau kepada masyarakat sekitar area operasi. "Yang sekaligus untuk memberikan kemandirian bagi masyarakat agar mereka bisa berdiri sendiri. Hingga selanjutnya kami bimbing secara berkelanjutan nantinya," terangnya saat itu. 

Disinggung mengenai harapan Wakil Walikota Prabumulih yang berharap kegiatan tersebut juga dapat dilakukan didaerah lain di Prabumulih, disebutkanya, untuk dibeberapa daerah di Prabumulih sebenarnya juga telah menerima bantuan dari Field Limau, hanya saja bentuk kegiatannya bermacam-macam. "Kalau untuk bantuan di bidang pertanian yang sudah kita berikan selain di Karya Mulya ini, itu ada juga di Desa Sinar Rambang dengan membuat Kompos Organik. Itu untuk daerah pedesaan, sedangkan didaerah perkotaan lain lagi bentuk bantuannya seperti salah satunya kita ada bantuan Beasiswa, dan macam-macam bantuan tapi sesuai kebutuhan daerah tersebut," tuturnya saat itu yang juga turut didampingi staffnya. 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karya Mulya Mirel Firacha menambahkan, tentu dengan adanya kegiatan tersebut dirinya berharap masyarakat Desa Karya Mulya dapat lebih terbantu perekonomiannya. "Dan Desa Karya Mulya dapat menjadi Desa yang lebih maju lagi nantinya melalui bantuan dan program pemerintah yang masuk ke Desa Karya Mulya ini," tukasnya saat itu. (01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!