Monday, October 21, 2019

HUT Kota Prabumulih Ke-18 Penuh Kemeriahan

Foto:Ist
PARIPURNA: Gubernur Sumsel H Herman Deru berserta Istri saat menghadiri Rapat Paripurna Peringatan HUT Kota Prabumulih Ke-18 di DPRD Prabumulih

//Ada Tabligh Akbar, Rapat Paripurna, Karnaval, Dan Lomba Burung Berkicau Piala Walikota Cup

Prabumulih, Muarasumsel.com - Sedikit berbeda dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih sebelumnya. Di usia Prabumulih ke-18 kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengelar pesta perayaan dengan penuh kemeriahan.  

Adapun rangkaian acaranya dimulai pada hari Rabu(16/10/19) yakni Tabligh Akbar dengan mendatangkan ustad kondang langsung dari Papua bernama Fadlan Garamatan. 

H Ridho Yahya bersama Ustad Fadlan saat acara Tabligh Akbar di Pendopoan Rumah dinas Walikota

Kegiatan yang digelar di pelataran Pendopoan Rumah Dinas Walikota tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, bersama Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Elman ST, serta para pejabat tinggi dan ratusan ibu-ibu majelis taqlim yang terlihat sangat antusias mendengarkan ceramah rohani dari ustad asal wilayah bagian timurnya Indonesia itu.

Lalu rangkaian acara selanjutnya di gelar pada hari Kamis(17/10/19), yakni Rapat Paripurna dengan pembahasan peringatan hari jadi Ke 18 Kota Prabumulih yang bermottokan  "Dengan semangat hari jadi ke 18 Kota Prabumulih kita tingkatkan keunggulan SDM menuju Prabumulih Prima Berkualitas" bertempat di gedung DPRD Kota Prabumulih dan dihadiri oleh
Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati, Wakapolda Sumsel, serta sejumlah Kepala OPD Pemprov Sumsel dan anggota DPRD Sumsel. Sedangkan dari Prabumulih sendiri tampak hadir seluruh jajaran Pemerintahan Kota Prabumulih. 

Gubernur Sumsel saat tiba di halaman kantor DPRD Prabumulih

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan terimakasih bagi seluruh masyarakat Prabumulih atas dukungan serta komitmen bersama dalam memajukan pembangunan kota Prabumulih.

"Semua program berhasil dan akan terus berlanjut itu semuanya atas dukungan masyarakat. Maka dari itu kami berterimakasih atas dukungan semua pihak terlebih terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang juga turut membantu untuk pembangunan Prabumulih," terangnya saat itu. 

Suasana Rapat Paripurna di Gedung DPRD Prabumulih

Ditempat yang sama, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengaku bahwa dirinya merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih kota Prabumulih hingga saat ini. Sebab, bukan hanya bertabur prestasi yang diraih Bumi Seinggok Sepemunyian ini tapi dengan Pimpinan di kota Prabumulih ini hidup rukun dan menjunjung kebersamaan maka pembangunan tidak ada kendala. "Meski membangun dengan APBD kecil. Tapi kami salut dan bangga dengan kota Prabumulih ini karena mengapa, karena kota Prabumulih bukan hanya maju pesat tapi pimpinannya akur. Maka kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 18, semoga terus maju serta makin prima dan berkualitas," pungkasnya.

Acara karnaval dalam rangka HUT Kota Prabumulih ke 18.

Kemudian, pada Sabtu (19/10/2019) Pemerintah kota (Pemkot) prabumulih menggelar Karnaval ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan kategori umum.

Penampilan Paskibraka dari salah satu sekolah yang mengikuti karnaval 

 Yang mana, masing-masing sekolah menampilkan berbagai keunggulan sekolahnya mulai dari Ekstrakurikuler nya Marcing Band, Tari, Teater ataupun hal unik lainnya yang menarik perhatian warga Prabumulih yang rela memadati dari start karnaval di Jalan Jendral Sudirman depan Komplek Pertamina EP hingga ke finish di Jalan Jendral Sudirman kelurahan Prabujaya tepatnya didepan Tugu Serangan Balas. 

Walikota Prabumulih ketika menghadiri Festival dan Lomba Burung Berkicau

Selanjutnya, sebagai rangkaian kegiatan terakhir, Pemkot Prabumulih tampak mengadakan Festival dan Lomba Burung Berkicau Walikota Cup yang dilaksanakan pada Minggu (20/10/19). Dengan kegiatan di pusatkan di halaman kantor Pemerintah Kota Prabumulih dan dibuka langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, serta dihadiri Edi Santana Putra yang merupakan mantan Walikota Palembang.(Adv/01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!