Thursday, October 17, 2019

Gubernur Sumsel : Kabupaten/Kota Silahkan Berinovasi, Terutama Untuk Menurunkan Angka Kemiskinan Di Sumsel

 
Foto/Ist: Gubernur Sumsel saat menyampaikan kata sambutan di rapat paripurna HUT Prabumulih ke-18, di ruang rapat Paripurna DPRD Prabumulih.

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Disela-sela menghadiri rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih ke-18 di gedung DPRD Prabumulih, Kamis(17/10/19). Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengatakan bahwa setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel sangat diberikan kebebasan sepenuhnya dalam berinovasi demi memajukan daerahnya masing-masing, terlebih hal itu untuk menurunkan angka kemiskinan di Sumsel.

"Kebebasan dalam berinovasi kita berikan sepenuhnya kepada Kabupaten/Kota se-Sumsel. Hanya saja perlu diingat, inovasi tersebut harus dapat menurunkan angka kemiskinan di Sumsel, bahkan hingga satu digit. Jadi silahkan berinovasi, mau inovasi program apapun lakukan saja. Yang penting semua itu harus bermuara pada penurunan angka kemiskinan di Sumsel," katanya kepada awak media saat itu. 

Bahkan lanjutnya. "Setahun minimal turun satu persen sampai angka kemiskinan Sumsel 1 digit atau di bawah 10 persen ," sebutnya.
 
Ditempat yang sama, Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya dalam sambutannya menyampaikan 11 program pemerintah kota Prabumulih dalam hal penanggulangan kemiskinan saat ini. Diantaranya Bangun rumah baru bagi rumah tak layak huni, Insentif, Layanan Berobat Gratis, Baca Tulis Alquran, Bantuan Usaha, dan program lainnya. "Ada 11 program kita terkait itu," tambahnya. 

Sementara Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE mengaku siap mendukung program pemerintah kedepannya. "Ya kita siap mendukung," katanya seraya menuturkan di HUT Prabumulih ini dirinya beserta jajaran DPRD Prabumulih  berterimakasih kepada seluruh masyarakat.

Hal senada juga disampaikan, Wakil Ketua I DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo, dengan usia 18 tahun ini diharapkan Prabumulih akan jauh lebih maju lagi. "Walikota Prabumulih tadi menyampaikan mengenai beberapa program pembangunan dimasa akan datang. Tentu itu kita dukung, dan itu juga butuh bantuan masyarakat, maka dari itu apa yang diharapkan kedepan kita harap dapat terwujud, terlebih terwujudnya clean and good goverment," tukasnya. (01)









Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!