Tuesday, September 3, 2019

Kembali Lantik Pejabat Pemkot Prabumulih, Wawako Beri "PR" Kadisdukcapil

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH saat membacakan naskah pelantikan

//13 Pejabat Dilantik

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM -Pergeseran pejabat di lingkup pemerintahan memang biasa terjadi. Terlebih untuk menunjang pembangunan suatu daerah melalui ASN (Aparatur Sipil Negara) nya, oleh dari itu tak heran bila Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, pada hari Selasa (3/9/19) sekira pukul 10.00 WIB kembali melakukan penyegaran pejabat. 

Dari pantauan muarasumsel.com, bertempat di ruang rapat lantai 1 Pemkot Prabumulih sekitar 13 pejabat esselon II, III dan IV tampak dilantik langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, lengkap dengan hadirnya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih, Elman ST MM.

Pelantikan pun berjalan dengan hikmat dan lancar hingga ke penghujung acara penandatanganan naskah pelantikan. 

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menyampaikan pesan kepada pejabat yang dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh dan buktikan bahwa saudara (pejabat dilantik,red) adalah orang yang tepat untuk menjalankan tugas yang diberikan ini. "Karena kami percaya bahwa bapak, ibu sekalian akan menjalankan tugas sebaik-baiknya," tuturnya saat itu. 

Apalagi dikatakannya, terkhusus untuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang telah  definitif, kedepan pelayanan ke masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi. "Disdukcapil itu kan bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Makanya kita khusus ingatkan Kadisdukcapil definitif ini untuk lebih meningkatkan pelayanan nantinya, serta menghilangkan budaya yang mungkin selama ini ada pungutan-pungutan untuk buat KTP, KK atau lainnya, itu dihilangkan," tegasnya. 

"Dan jangan sampai sebaliknya, malah dengan ganti kepala definitif pelayanan dicapil jadi tambah kacau," terang Fikri biasa disapa. 

Terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, lanjutnya. "Karena ada diwaktu lalu itu kita ketahui bahwa pelayanan Capil sempat tidak maksimal dalam pembuatan E-Ktp bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan yang seperti itu, budaya-budaya yang tidak bagus harus dihilangkan," tukasnya

Informasi yang berhasil dihimpun, adapun beberapa nama pejabat yang dilantik saat itu, diantaranya Haryadi SH MM sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkot Prabumulih. Lalu, 
Camat Prabumulih Timur yang sebelumnya diisi Almarhum Toni Herlan, kini diduduki Joni Panhar yang sebelumnya merupakan Camat Kecamatan Prabumulih Barat. Kemudian, Camat Prabumulih Barat dijabat oleh Hendri Donand yang sebelumnya merupakan Lurah Kelurahan Prabumulih, selanjutnya jabatan Lurah Kelurahan Prabumulih dijabat oleh Rika Krizna.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!