Wednesday, August 21, 2019

Kapolda Sumsel Resmikan Aplikasi Si Cepat Polres Prabumulih

Kapolda Sumsel, Irjenpol Drs Firli MSi bersama Kapolres Prabumulih dan Walikota Prabumulih saat meninjau pembangunan gedung Reskrim.


Prabumulih, MUARASUMSEl.COM - Pasca menjabat sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjenpol Drs Firli MSi, hari ini Rabu (21/8/19) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Prabumulih dan turut langsung meresmikan aplikasi Si Cepat (siap, cermat, dan tanggap) milik Polres Prabumulih guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel, Irjenpol Drs Firli MSi mengatakan, dengan adanya aplikasi Si Cepat milik Polres Prabumulih ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Prabumulih terlebih dalam memudahkan masyarakaf untuk memberikan informasi mengenai tindak kejahatan kepada pihak Polres Prabumulih sehingga dengan cepat dapat di tindak lanjuti. 

"Ya kita apresiasi ini, karena dari aplikasi si cepat ini, apabila terjadi sesuatu tindak kejahatan yang ada di kota Prabumulih maka dengan cepat masyarakat dapat melaporkan kejadian itu ke anggota Polres Prbumulih dengan cara mengupload foto ataupun video tindak kejahatan itu ke dalam aplikasi si cepat ini," singkatnya sembari menyebutkan yang penting masuk dulu ke aplikasinya baru bisa.

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIK MH menambahkan, kedepan Polres Prabumulih masih akan terus memohon bantuan kepada Kapolda Sumsel untuk mendukung meningkatkan predikat Polres Prabumulih karena setelah WBK (wilayah bebas korupsi) tentu predikat akan ditingkatkan lagi menjadi WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani). "Ya kita harap kepada bapak Kapolda Sumsel untuk terus memberikan dukungannya kepada Polres Prabumulih, serta dengan adanya aplikasi si cepat ini dapat lebih meningkatkan pelayanan Polres Prabumulih terhadap masyarakat," pungkasnya.

Sedangkan, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, walau kota Prabumulih baru berusia belasan tahun tapi tidak kalah jauh dari kota-kota besar mengenai minyak dan gasnya. "Karena bukan hanya sambungan gas rumah tangga yang sudah dirasakan hampir seluruh masyarakat Prabumulih tapi kedepan sekolah Akamigas bakalan dibangun di bumi seinggok sepemunyian ini. Yang mana, hal itu tentunya turut didukung oleh kepolisian Prabumulih dari segi keamanan,"tukasnya.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!