Wednesday, August 28, 2019

Besok, Polres Prabumulih Gelar Razia

Betty Purwanti 

//8 Sasaran Jadi Target Operasi Patuh 2019

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Di akhir Agustus dan awal September 2019, Kepolisian Republik Indonesia, tak terkecuali Polres Prabumulih melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), pada hari Kamis (29/8/19) akan menggelar Operasi Patuh.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk SIK MH, melalui Kasatlantas Polres Prabumulih, AKP Betty Purwanti SIK, menyampaikan bahwa selama 14 hari kedepan Satlantas Polres Prabumulih akan menggelar operasi patuh tahun 2019. "Mulai besok, tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 itu, kita akan Operasi Patuh, dengan titik-titik razia itu tentatif, bisa di eks Polsek Timur, atau di Tugu Air Mancur Lingkar. Namun yang pasti di wilayah hukum Polres Prabumulih,"ujar Betty disela-sela kesibukannya Rabu (28/8/19).

Dikatakanya, dalam gelar operasi patuh itu sendiri nantinya juga akan melibatkan beberapa instansi terkait. "Beberapa hari gelar itu ada gabungan dengan TNI ataupun Dishub. Tapi memang gabungan itu tidak setiap hari," katanya seraya mengaku belum mengetahui pasti berapa personil yang akan turun besok lantaran masih menunggu surat terkait itu.

Ditanya apa saja sasaran penindakan yang ada di operasi patuh 2019 kali ini?. Disebutkannya, sedikitnya ada 8 sasaran penindakan pelanggaran yang jadi sasaran. "Salah satunya itu tidak pakai safety belt bagi pengemudi roda empat (R4), Pengendara Sepeda Motor (R2) yang tidak Pakai Helm, Pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, Pengemudi kendaraan motor yang melawan arus, pengemudi yang masih dibawah umur, Pengemudi yang Mabuk saat mengendarai kendaraan bermotor, Pengemudi yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraan, dan Kendaraan yang menggunakan lampu Strobo, Rotator dan Sirine," terangnya. 

Masih kata dia. "Jadi teguran iya dan penindakan iya. Apalagi kalo tingkat pelanggarannya itu mengancam keselamatan pengendara dalam berlalu lintas ya kita tindak. Karena melalui gelar operasi patuh ini kita harap masyarakat dapat tertib berlalu lintas, menghargai pengguna jalan lainnya, melengkapi surat-surat kendaraannya, dan memakai perlengkapan diri saat berkendara. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,"tandas Betty yang dibincangi diruang kerjanya saat itu.(01)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!