Thursday, June 13, 2019

Viral, Dua Pelaku Aksi Pecah Kaca Mobil Tertangkap Kamera

Foto: sumber video

Kedua pelaku aksi pecah kaca saat tengah melancarkan aksinya. 


PRABUMULIH, MUARASUMSEL.COM - Sejak Rabu(12/6/19) lalu masyarakat Prabumulih di hebohkan dengan beredarnya video yang berhasil merekam aksi pelaku pencurian tas di dalam sebuah mobil merek Honda CRV dengan cara memecahkan salah satu kaca mobil. 

Sontak, video yang tak diketahui siapa perekamnya dan siapa yang mengunggah pertama kali di media sosial tersebut kini viral di berbagai media di Bumi Seinggok Sepemunyian. Bahkan, masih hangat dibicarakan sejumlah warga. Lantaran hingga kini belum diketahui siapa identitas pelaku yang berjumlah dua orang tersebut.

Aksi pecah kaca mobil tersebut terjadi  jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat tepatnya di depan Masjid Al Hidayah Dusun Prabumulih (Duspra) saat sang pemilik mobil tengah menjalankan shalat.

Belakangan diketahui, mobil yang menjadi korban aksi pecah kaca tersebut adalah milik dokter mata yakni dr Iridianto.

Dalam video yang m berdurasi sekitar satu menit itu terekam satu orang pelaku rambut pendek mengenakan baju kotak dan jeans biru beraksi memecahkan kaca mobil jenis Honda CR V yang terparkir besebelahan dengan mobil ambulance. Sementara satu pelaku lain mengenakan baju kaos dan helm putih menunggu diatas motor jenis scoppy.

Pelaku berusaha memecahkan kaca menggunakan sesuatu yang sebelumnya dikunyah di mulutnya diduga merupakan serbuk busi motor. Pelaku sempat tiga kali membantingkan diduga serbuk busi tersebut ke kaca kanan bagian belakang mobil, namun tak kunjung pecah.

Lalu ketika akan memecahkan kaca untuk kelima kalinya, jamaah masjid tampak keluar dan ramai sehingga pelaku menunggu sepi dan kemudian upaya terakhir itu membuat kaca mobil pecah.

Melihat kaca mobil pecah, pelaku sempat memperhatikan sekitar dan kemudian secepat kilat langsung mendorong kaca mobil lalu mengambil sebuah tas ransel di jok bagian belakang mobil.

Usai berhasil mengambil tas, pelaku langsung naik motor dan bersama temannya kabur ke arah pasar Prabumulih.

Sedangkan, saat dihubungi wartawan sang pemilik mobil melalui handphone belum dapat dikonfirmasi. Namun, melalui sang adik korban yakni dr Hesty ketika dibincangi wartawan membenarkan jika mobil kakaknya menjadi korban kejahatan aksi pecah kaca yang tersebar di media sosial merupakan mobil milik kakaknya.

"Iya mobil kakak, tapi saya belum sempat ngobrol kapan kejadian dan sudah dilaporkan atau belum. Beliau memang sering salat di masjid itu, mungkin ketika beliau salat para pelaku beraksi," ujar Hesty ketika dibincangi sejumlah wartawan.

Hesty menuturkan, berdasarkan keterangan kakaknya tas yang dicuri kawanan bandit pecah kaca itu merupakan tas yang sehari-hari dipakai untuk bekerja dan berisikan alat-alat untuk operasi mata.

"Isinya alat-alat untuk operasi mata, kalau nilainya ya bisa diperkirakan sendirilah," katanya seraya mengatakan akan memastikan lebih lanjut ke kakaknya.

Kapolres Prabumulih AKBP, Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman ketika dikonfirmasi mengatakan jika kasus tersebut masih diselidiki oleh jajarannya.

"Kami menyelidiki kebenaran video yang sedang viral itu untuk mengetahui perbuatan serta korbannya siapa untuk tindak lanjut proses selanjutnya. Sampai sekarang korban belum melapor," tegas Kasat ketika dikonfirmasi melalui telpon.(dew)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!