Monday, June 24, 2019

Lagi, 306 Pejabat Pemkot Prabumulih Dilantik

H Andriansyah Fikri SH saat memimpin acara pelantikan 306 Pejabat Pemkot Prabumulih, bertempat di Pendopoan Rumdin Walikota Prabumulih. 

//Wawako: Di Satu Dinas Jangan Ada Dua Matahari

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Pergeseran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih tampak kembali digelar. Bahkan, di pelantikan kali ini, ratusan pegawai negeri sipil (PNS) yang terdiri dari esselon II, III, dan IV pun turut dilantik, pada hari Senin (24/6/19). 

Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih tampak acara pelantikan tersebut digelar, dengan turut dihadiri langsung Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH yang sekaligus memimpin acara pelantikan tersebut. 

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik pada hari Senin (24/6/19) sekitar pukul 15.30 WIB tersebut terdiri dari eselon II berjumlah 8 orang, eselon III berjumlah  79 orang, eselon IV berjumlah 187 orang, dan fungsional berjumlah 32 orang. Yang
diantaranya, Aris Apriadi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dilantik menjadi Assisten I bidang Pemerintahan, Muhammad Ali yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas KB dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (kominfo).

Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH mengatakan, pelantikan di lingkup pemerintahan merupakan hal yang wajar dilakukan guna penyegaran,  baik penyegaran di satu bidang ataupun di instansi tertentu.

"Dan dalam menjalankan Pemerintahan Kota Prabumulih ini tentunya kami memiliki visi misi. Untuk itu, melalui pelantikan ini kami berharap mendapatkan orang-orang yang juga dapat mewujudkan visi misi tersebut, terlebih visi misi kami untuk kemajuan kota Prabumulih ini," terangnya saat menyampaikan kata sambutan ketika itu.

Namun, sambungnya, apabila penempatan atau posisi yang diberikan tersebut belum sesuai dengan keinginan kiranya dapat dimaafkan. "Sebab orang yang kami pilih ini tentunya kami nilai cocok dan tepat untuk turut mendukung program kami," tegasnya.


Selain itu, suami Hj Reni Indayani Skm ini turut berpesan kepada para pejabat yang dilantik tersebut untuk dapat memberdayakan semua bidang yang  ada dibawah kepemimpinannya. "Kami tidak mau lagi dengar di satu Dinas itu Kabid, Kasinya tidak diberdayakan. Jangan sampai ada dua matahari di satu dinas karena pasti bertabrakan kalau seperti itu. Sedangkan, bila yang ingin jadi Kepala dinas itu harus berjenjang dan antri menunggu giliran," ucapnya sembari menyebutkan jangan ada lagi kasi tidak diperdayakan, semuanya harus diberdayakan. 

Bahkan, lebih lanjut disampaikannya, kedepan bukan hanya kadin saja yang ada anggaran perjalanan dinas tapi setingkat kabid pun akan diusulkan anggaran dinas luar. "Kami rencananya akan merencanakan anggaran khusus kabid, bukan untuk jalan-jalan tapi tujuannya untuk meloby-loby anggaran di pusat, yang dilaksanakan sesuai fungsi masing-masing. Sehingga bukan hanya kadin tapi kabid pun harus diberdayakan," pungkasnya seraya menghimbau Lurah dan Camat baru untuk mengaktifkan kegiatan TP PKK di masing-masing wilayah sehingga terus bersinergi dengan TP PKK Kota Prabumulih. (dew)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!