Tuesday, May 7, 2019

Tak Batasi Waktu, Yang Penting Ada Penjual Dan Pembeli

 Foto: dewi/MS
BERBUKA: Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu tampak sedang asik membeli makanan untuk berbuka puasa di Pasar Bedug, Senin (6/5/19).

Prabumulih, MUARASUMSEL.COM - Meriahkan bulan Ramadhan kali ini, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan Pemerintah Kota Prabumulih tak akan membatasi waktu pelaksanaan pasar bedug bagi para pedagang. 

foto:dewi/MS
BELANJA: Hj Reni Indayani SKm pun juga sangat antusias berbelanja makanan khas menu buka puasa.


  1. "Tergantung mereka (pedagang, red) mau berapa hari, terserah mereka. Kalau mereka mau perpanjang lapor ke kami, kami perpanjang. Yang penting ada pembeli dan ada yang berjualan. Sehingga jangan ada ribut-ribut itu bae," kata Ridho yang diwawancarai usai membuka kegiatan Pasar Bedug yang berlokasi di Taman Tugu Kecik, Senin (6/5/19).

Selain itu, dirinya juga turut berpesan kepada para pedagang, agar kiranya selalu mengutamakan kejujuran dalam berjualan, terlebih selama bulan Ramadhan ini. "Ya kita juga berpesan lebih baik jujur saja dalam berjualan, dari pada mau membohongi pembeli, karena insyaallah rezeki itu ado bae. Serta jual lah makanan yang sehat sehingga yang beli makanan itu tidak menjadi sakit," terangnya saat itu.

Foto:dewi/MS
MENU: GM PT Pertamina EP Asset 2, Asri Pujianto, pun tampak memeriahkan Pasar Bedug Prabumulih dengan membeli berbagai macam makanan.

Karena lanjutnya, diharapkan dengan adanya pasar bedug ini dapat memudahkan masyarakat mencari makanan untuk berbuka puasa. "Dan kedua, kita harapkan juga ada peningkatan ekonomi nantinya. Sekaligus ini juga bentuk memeriahkan bulan suci ramadhan," tandasnya.

Salah satu pembeli Yani mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya pasar bedug tersebut. "Kita yang ingin beli makanan untuk buka puasa jadi tidak susah lagi kan karena pedagangnya dikumpulkan di satu tempat seperti ini, jadi banyak pilihan dan hemat waktu apalagi kita yang baru pulang kerja," tukas wanita berhijab ini.(dew)
Share:
ingat pakai masker dan sering cuci tangan !!!